Informasi dan Tips – informasitips.com

Ide Mengisi Liburan Tahun Baru

informasitips.com – Apakah Anda merencanakan untuk mengisi liburan Tahun baru kali ini? Tahun baru identik dengan perayaan, pesta kembang api, dan bepergian. Bagi Anda yang berencana bepergian pada tahun baru, ada beberapa opsi yang tentunya menarik dan patut Anda coba:

1. Liburan bermanfaat
Tahun baru adalah saat-saat yang paling tepat untuk merenung dan melakukan perencanaan ke depan agar lebih baik. Mengisi liburan dengan membaca buku atau belajar tentang sesuatu akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan intelektual Anda. Anda bisa ke toko buku atau mendownload e-book di internet yang bermanfaat dan menawarkan berbagai macam e-book gratis.

Liburan yang bermanfaat juga tidak harus kita berlibur ke tempat mahal atau mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Khusus untuk tahun baru Anda bisa pergi ke tengah kota terutama menjelang perayaan tahun baru. Maka dari itu Anda akan tetap merasakan euforia tahun baru. Liburan yang berkualitas seperti bakti sosial atau liburan ke tempat wisata edukatif juga tidak akan mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Ide mengisi liburan tahun baru

2. Liburan Dengan Orang Terdekat
Mengisi liburan tahun baru bersama orang yang kita sayangi seperti keluarga, teman dekat/pacar, sahabat dan teman sejak kecil itu akan lebih bermakna dan menyenangkan, agar suasana liburan tahun baru dapat berjalan dengan baik dan lancar serta momen atau suasana pergantian tahun akan semakin terasa lebih indah. Liburan tahun baru tentunya akan menjadi lebih bermakna bila kita dapat merenung sejenak bersama orang terdekat untuk memikirkan langkah dan rencana kedepan dalam hidup kita.

3. Liburan Keluar Kota
Liburan panjang adalah saatnya untuk berlibur keluar kota untuk pergi sejenak dari kejenuhan. Banyak tujuan yang bisa Anda pilih. Pergi Outbound atau melakukan aktivitas yang menantang akan sangat menyenangkan dilakukan menjelang pergantian tahun.

Selain itu pergi ke kota-kota yang menawarkan ciri khas dan keindahan yang memukau tidak ada salahnya untuk dicoba. Kita bisa berwisata ke tempat-tempat berikut:

  • Yogyakarta
    Kenapa Yogyakarta? Karena Jogja adalah kota wisata budaya yang menyajikan berbagai kesenian tradisional dan perayaan tahun baru yang cukup meriah. Jika Anda belum pernah menginjakkan kaki di Yogyakarta, Anda harus mengecek online karena Anda akan mendapatkan berbagai informasi dan penawaran, mulai dari tempat-tempat yang wajib dikunjungi, penginapan yang murah di Sosrowijayan hingga yang ekslusif di berbagai titik menarik. Selain itu Anda juga harus memperhatika spot-spot untuk merayakan tahun baru seperti di Jalan Malioboro, Alun-Alun Utara dan Selatan, hingga wisata alam seperti pantai-pantai indah di Gunung Kidul dan Gunung Merapi dan Kaliurang. Untuk lebih jelasnya kunjungi situs-situs menarik seperti www.yogyes.com dan www.gudeg.net.
  • Bandung
    Kota kembang sebagai barometer perkembangan propinsi jawa barat juga seru buat dijadikan tempat wisata tahun baru 2012. Seperti halnya jogjakarta, Menjelang detik-detik pergantian tahun seluruh penjuru jalan kota Bandung juga akan padat merayap. Kalau anda gak begitu suka dengan keramaian, anda bisa memilih tempat wisata tahun baru 2012 di daerah lembang, disini juga seru loh dan ramai meriah. Dekat dengan tempat wisata kuliner saung panineungan atau kampung daun. Tersedia banyak penginapan dan villa. Dari atas lembang anda bisa menyaksikan kota bandung yang penuh dengan gemerlap kembang api.

    Bandung adalah surga keindahan alam, kuliner, dan belanja pakaian. Selain cuacanya yang sejuk di kota, Bandung bisa dijadikan temapt yang paling pas untuk merayakan tahun baru. Kunjungi situs www.visitbandung.net untuk mendapatkan berbagai macam informasi wisata dan www.bandungfood.com sebagai referensi wisata kuliner di bandung. Jika Anda ingin menikmati budaya Sunda Anda bisa pergi sedikit jauh ke Gaurt atau Bogor, dijamin akan merasakan sensasi tersendiri.

  • Solo
    Kota Solo bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menikmati liburan akhir tahun ini. Kota yang akhir2 ini mampu memberikan warna tersendiri di berita2 nasional dengan pusat batik dan berbagai macam festival budaya bertaraf internasional. Solo juga terkenal dengan tata kota yang indah, yang sangat menakjubkan pada malam hari.

    Untuk yang suka berbelanja, ada Pasar Klewer, pasar barang antik Triwindu, night market Ngarsopuro, dan yang ingin memanjakan lidah bisa datang ke Galabo ( Gladag Langen Bogan). Yang suka dengan pemandangan pegunungan nan sejuk bisa datang ke komplek Gunung Lawu yang terdapat Candi Sukuh yang berbentuk seperti piramida, Candi Cetho, Grojogan Sewu, Grojogan Jumog dan juga Kebun Teh. Yang ingin menikmati suasa bermain Air juga ada Pandawa Water Park di Solo Baru dan Wisata Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri.

    Nah, bagi Anda yang ingin mendalami tentang batik, juga ada kampung2 Sentra Industri Batik, seperti Kampoeng Batik Kaoeman, dan Kampoeng Batik Laweyan. Tak ada salahnya juga untuk mengunjungi situs www.pasarsolo.com untuk mendapatkan informasi menarik tentang Solo.

  • Bali
    Pulau dewata ini sudah terkenal ke penjuru dunia. Tidak ada salahnya merasakan tahun baru dengan suasana internasional di sana. Jika anda dari daerah Jawa barat dan Jakarta, persiapkan saja budget. Karena biasanya menjelang tahun baru harga tiket pesawat terbang akan mahal, begitu juga dengan akomodasi selama di bali. Siap-siaplah berburu tiket online. Situs yang paling terkenal adalah www.lonelyplanet.com/indonesia/bali.
  • Lombok
    Tempat yang asik untuk thuan baru di Lombok adalah Pulau Gili. ada 3 Pulau Gili Lombok yang masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Wisata tahun baru 2012 selain seru dan meriah, terutama di Gili Trawangan. Anda juga akan dibawa kesuasana romantis ala pulau gili. Pokoknya asik banget deh di Pulau gili. Silakan cek www.gililombok.com dan www.dunialombok.com
  • Manado
    Semua tempat itu tidak kalah juga dengan perayaan tahun baru di luar negeri, bahkan menawarkan kesan tersendiri. Manado, terkenal akan kawasan eksotisnya, akan menyajikan perayaan tahun baru yang meriah namu nyaman. Jika Anda tidak terlalu suka dengan hura-hura di Bali dan Lombok, Manado adalah kawasana yang paling tepat. Kunjungi situs www.visit-manado.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

Siapkan dana khusus untuk berwisata dan cari informasi wisata di tempat yang ingin Anda kunjungi secara online. Paket wisata yang ditawarkan akan sangat menarik untuk dicoba.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: