Hati-hati, Meremove Teman di Facebook Bisa Berujung Pada Kematian

remove teman dari facebook berakibat fatal


informasitips.com – Jangan sembarangan meremove teman dari akun facebook Anda. Tak sedikit orang yang menanggapinya dengan terlalu serius, merasa kecewa, sakit hati, bahkan sampai berujung pada tindakan pembunuhan.

Di Tenesse, Amerika pasangan suami istri Billy Clay Payne, Jr. dan Billie Jean Hayworth tewas secara brutal dengan cara ditembak pada bagian kepala dan korban pria dipotong pada bagian lehernya, hanya karena Facebook.

remove teman dari facebook berakibat fatal

Pihak polisi Amerika mengatakan pembunuhan tragis yang terjadi bulan Januari itu dipicu oleh permasalahan sepele, hanya karena sebelumnya kedua korban meremove Jenelle Potter anak pelaku pembunuhan, dari daftar teman akun facebook mereka. Pembunuhan karena sakit hati yang tak masuk akal tersebut dilakukan oleh ayah Jenelle dan satu orang pria lainnya.

Loading...

Kejadian bodoh akibat facebook seperti ini bukanlah kasus pertama. November tahun lalu, seorang wanita di Des Moines, Lowa membakar garasi rumah temannya karena diremove dari daftar teman facebook temannya itu.

Kasus “konyol” lainnya akibat facebook juga sempat terjadi di Texas, dimana seorang suami memukuli istrinya hanya karena si istri tidak memberikan “like” pada status suami yang menulis tentang perayaan meninggalnya sang ibu.

Hmm, ironis dan konyol sekali. Tiga kejadian di atas hanyalah contoh sebagian kecil kasus orang yang terlalu serius menanggapi facebook dalam hidupnya. Masih banyak kasus lainnya sebagai dampak terlalu “akrab” nya manusia-manusia jaman sekarang dengan teknologi yang katanya bertujuan baik untuk pertemanan itu. Hanya karena diputus pertemanan lewat facebook sampai melakukan hal bodoh dan fatal seperti itu.

Teknologi memang seperti dua mata pisau. Di satu sisi memang memberikan kemudahan dan manfaat, namun di sisi lain tak sedikit pula yang menimbulkan kerugian dan bahaya bagi si pengguna bila ia tidak pandai memanfaatkannya. Bijak dan cerdaslah dalam menggunakan teknologi. Ingatlah, teknologi itu ada untuk memudahkan dan menguntungkan kita, bukan sebaliknya.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US: