Informasi dan Tips – informasitips.com

Gaya Riasan Rambut untuk Pesta dan Acara Formal

Posted on by in , with 2 Comments

informasitips.com – Saat harus menghadiri satu acara tertentu, tentunya kita perlu menyesuaikan gaya busana dan tata rias rambut kita dengan jenis acara yang akan dihadiri. Untuk acara-acara pesta dan formil, tampilah dengan busana dan gaya rambut yang juga formil.

Namun, ternyata banyak juga kaum wanita yang sering kebingungan memilih gaya riasan rambut seperti apa yang cocok untuk mereka. Dan meskipun telah pergi ke salon pun, banyak yang malah semakin bingung ketika disodorkan dengan berbagai riasan yang ada.
Beberapa yang memahami gaya rias rambut biasanya telah mengerti style apa yang pantas untuknya. Tetapi bagi anda yang belum paham, ada baiknya mempelajari dulu berbagai riasan yang ada, untuk kemudian bisa diaplikasikan gaya seperti apa yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian anda. Dan berikut beberapa gaya riasan rambut diantaranya yang sering digunakan dalam acara-acara penting dan formal ataupun untuk pesta:

1. Gaya riasan Sanggul dengan Sasak depan

Gaya ini biasanya diterapkan pada tekstur rambut yang cenderung kasar dan punya akar yang kuat. Karena jika rambut bertekstur halus, maka akan sulit sekali untuk disasak, begitupun jika akar rambut tidak kuat, proses penyasakan akan membuat rambut banyak yang rontok atau putus. Gaya ini menyasak sebagian rambut di puncak kepala secara horizontal kemudian disisir ke belakang menjauhi wajah.

riasan sanggul sasak depan

Fungsi dari penyasakan rambut adalah untuk menambah volume rambut yang ada, jadi sangat cocok untuk yang berambut tidak terlalu tebal. Kemudian setelah itu, diterapkan sanggul klasik rata hingga ke pangkal leher. Gaya riasan seperti ini sangat pas jika dipadukan dengan busana sutra dengan tampilan yang ringan.

2. Gaya riasan Modern Chignon

modern chignon

modern chignon

Tatanan rambut ini adalah gaya menggelung ke atas rambut dengan maksud untuk memusatkan perhatian pada wajah yang sempurna. Jadi jika ingin memakai gaya riasan ini, anda sebaiknya benar-benar memperhatikan tampilan wajah anda. Pastikan tidak ada cela sedikitpun yang tampak pada wajah karena orang pertama kali melihat anda akan cenderung memusatkan perhatian pada sekitar wajah. Model gelung rambut mungkin terkesan tradisional, tetapi dengan variasi gaya modern, maka akan lebih terlihat elegan. Untuk mendapatkan riasan model ini anda bisa membuat belahan sisi pada rambut. Kemudian ikat bagian belakang seperti kuncir kuda dengan posisi agak di bawah. Gelung rambut untuk menutupi pengikat rambut yang dikenakan tadi, lalu gunakan jepit rambut untuk membuatnya kokoh. Terakhir, aplikasikan hairspray untuk merapikannya. Karena perlu menggelung rambut, maka gaya ini hanya bisa diterapkan pada rambut panjang.


3. Gaya riasan Ikal Longgar

riasan rambut ikal longgar

Pengaplikasian mousse dengan jumlah yang lumayan banyak adalah ciri dari gaya ikal longgar ini. Untuk mendapatkan gaya yang sempurna, diperlukan juga sisir roll berdiameter cukup besar yang dipanaskan. Hal ini untuk membuat ikal-ikal longgar yang indah di ujung rambut. Sementara sentuhan akhir bisa diaplikasikan hairspray agar tatanan rambut terkunci dan rapi. Gaya seperti ini sangat pas jika dikombinasikan dengan sleek dress mini atau skinny pants.


4. Gaya riasan Kuncir Kuda

riasan rambut kuncir kuda

Gaya ini juga cocok diterapkan pada rambut panjang. Untuk memberikan sedikit variasi agar tidak begitu terkesan kuno, maka anda perlu melakukan blow rambut terlebih dahulu bersamaan dengan saat pengeringan agar terkesan lebih bervolume. Kemudian sisir rambut ke bagian belakang dan kuncirlah di sana. Dengan mengambil sedikit rambut anda, tutuplah ikat rambut sehingga tidak nampak ada ikatan rambut. Dan variasikan dengan gelombang-gelombang yang bisa anda ciptakan dengan rol berukuran besar pada juntaian rambut anda.


5. Gaya riasan Ekor Kuda

riasan rambut ekor kuda

Pertama-tama, aplikasikan mousse untuk menambah volume rambut anda, lalu lakukan blow dry dengan cara menariknya menjauhi wajah. Tarik rambut ke atas tepat dibagian bawah dari puncak kepala anda, ikat disana. Kemudian gunakan sebagian rambut untuk melilit juntaian rambut anda sehingga berkesan seperti ekor kuda. Dan terakhir, hiasi dengan penjepit rambut.


6. Gaya riasan Gelombang Besar

gaya riasan rambut gelombang besar

gaya rambut gelombang besar

Jika pilihan anda jatuh pada rambut yang tergerai, maka gaya ini sangat cocok untuk anda. Untuk membuat geraian rambut anda tidak terkesan monoton, maka tampilkan gelombang-gelombang ciptaan yang besar. Caranya, pertama-tama aplikasikan krim hair stylist, kemudian gunakan blow untuk menciptakan volume rambut pada dekat akar rambut. Ambil beberapa bagian rambut sekitar 2 inchi dari ujung untuk dibuat gelombang dengan alat pengeriting rambut. Tahanlah selama beberapa detik baru dilepaskan. Terakhir, olesan serum akan memberi kesan rambut anda nampak cantik dengan kilauan yang alami.


Dari gaya-gaya riasan di atas tentunya minimal ada satu yang sesuai untuk anda. Jika masih kurang percaya diri, mintalah bantuan orang lain yang anda percaya untuk menilai gaya anda. Dan yang paling penting, setelah menemukan tatanan rambut yang pas, jangan lupa untuk selalu memperhatikan penampilan busana anda juga ya. Jangan sampai tatanan rambut yang sudah cantik, tidak didukung dengan busana yang sesuai. Semuanya pasti akan sia-sia nantinya. Nah, selamat bereksperimen dengan rambut anda dan selamat menghadiri pesta.

Copyright secured by Digiprove © 2012

Related Posts

2 thoughts on “Gaya Riasan Rambut untuk Pesta dan Acara Formal

  1. Yunis Napitupulu

    hai! saya menyukai tiap model rambut diatas.
    saya ingin bertanya, pada model rambut ikat kuda, setelah sebagian rambut digunakan untuk melilit juntaian rambut, jepitan seperti apa yang digunakan untuk menahan lilitan rambut tersebut?
    trims. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih