Informasi dan Tips – informasitips.com

Fitur-Fitur iPad Apple

Jika ada satu gadget yang ramai dibicarakan saat ini, pasti itu adalah iPad dari Apple. Bagaimana tidak, dengan hanya satu gadget ini saja kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari browsing di internet, membuka email, melihat koleksi foto kamu, mendengarkan musik, menjadwalkan agenda keseharian kamu, dan masih banyak lagi. Untuk lebig jelasnya kami akan menguraikan satu-satu fungsi yang bisa dijalankan oleh iPad ini. Simak aja ya penjelasan berikut :

  1. Browsing Internet

    iPad mengadopsi browser Safari dalam menampilkan halaman suatu web baik itu portrait ataupun landscape. iPad membuat browsing di internet tak lagi sulit, fungsi touch-screen yang dapat kamu mainkan membuat segalanya tampak mudah. Tidak hanya itu, iPad benar-benar fleksibel, ketika kamu memutar posisi iPad dari portrait menjadi landscape maka posisi layarnya pun akan menyesuaikan seketika, begitu juga dengan tampilannya yang juga menyesuaikan.

    iPad-Browsing-Internet

    Seperti telah dikatakan di atas, iPad memiliki fungsi touch-screen yang membuat browsing di internet menjadi sangat mudah, hanya dengan ujung jari kamu sudah bisa melakukan segalanya. Navigasi halaman web sungguh sangat menyenangkan, fungsi scroll bisa kamu jalankan hanya dengan menggerakkan jari kamu naik atau turun, double-tap dengan jari kamu dapat mengecilkan atau membesarkan suatu halaman web, dan untuk membuat semuanya lebih iPad bisa menampilkan beberap halaman web dalam bentuk Thumbnail dan kamu bisa berpindah-pindah dari satu halaman web ke halaman lainnya hanya dengan sentuhan jari kamu.

    Dengan teknologi built-in Safari, kamu terhubung ke internet melalui kecepatan tinggi 802,1 ln Wi-Fi, dan bila tidak ada jaringan Wi-Fi di sekitar kamu, kamu bisa terhubung dengan jaringan 3G yang juga didukung oleh iPad. Tidak hanya itu, dengan iPad kamu bisa menikmati browsing internet dengan segala multimedia yang tersedia di dalamnya. Dan untuk koleksi bookmark kamu, iPad menyediakan kemudahan dalam menampilkannya. Bahkan kamu bisa menciptakan icon situs favorit di Home-Screen iPad kamu agar kamu bisa membukanya setiap hari dengan sedikit sentuhan jari.

  2. Memeriksa Email

    iPad memudahkan segalanya termasuk dalam memeriksa inbox email kamu. Tampilan email kamu akan menjadi seperti yang kamu inginkan, karena kamu akan mendapati tampilan dimana inbox dan isi email kamu ada dalam satu layar. Dengan begitu akan semakin mudah dalam membuka dan membaca isi email satu per satu. Jika kamu ingin mengirim pesan ke teman atau kerabat, maka akan tampil keyboard digital seukuran keyboard notebook yang bisa diubah-ubah dari portrait menjadi landscape ataupun sebaliknya, hal tersebut tentu saja memudahkan kamu dalam mengetik pesan yang ingin kamu kirim.

    iPad-Cek-Email

    Melihat attachment yang ada di email tentu saja bukanlah hal yang sulit dengan iPad. Baik itu gambar ataupun dokumen bisa dibuka hanya dengan single tap jari kamu. iPad bisa bekerja dalam membuka file-file standard dan gambar dengan berbagai format, kamu bisa merotasikannya, me-zoom-nya, ataupun me-save-nya ke dalam iPad kamu.

  3. Melihat Album Foto

    Dengan applikasi Foto built-in pada iPad, kamu bisa melihat album foto kamu tanpa masalah. Dengan single-tap atau double-tap, kamu bisa mengubah tampilan foto kamu dengan mudahnya. Baik itu untuk melihat banyaknya foto dalam album kamu, ataupun untuk mengubah tampilan dari album menjadi single view foto saja. Dengan layar 9.7 inch, kamu bisa melihat foto dengan jelas dengan kualitas brightness dan contrast yang baik. Dengan teknologi premium yang disebut IPS (in-plane switching) kamu beserta keluarga ataupun teman bisa sama-sama menyaksikan gambar dengan jelas.

    iPad-Lihat-Foto

    Jika kamu merotasikan iPad maka tampilan gambar atau foto kamu pun ikut menyesuaikan. Kamu pun juga bisa membuat slideshow dari serangkaian gambar yang kamu miliki, kamu bisa melengkapinya dengan musik dan transisi (peralihan gambar) animasi. Dengan iPad, kamu bisa melihat file-file foto kamu berdasarkan siapa yang ada di sana atau berdasarkan atas lokasi dimana kamu mengambil foto itu.

    Kamu bisa mentransfer foto-foto kamu baik dari PC ataupun kamera digital kamu ke iPad dengan mudahnya. Kamu juga bisa menyimpan foto kamu yang ada di email ke dalam iPad.

  4. Menonton Video

    iPad-Lihat-Video

    Dengan layar 9,7 inch nya, iPad cocok digunakan untuk menonton video, TV show ataupun video musik. Dengan baterai lithium polymer yang dimiliki iPad, kamu bisa menonton video hingga 10 jam, kalau dihitung-hitung per film 2 jam berarti kamu bisa nonton 5 film sekaligus. Dalam menonton pun, kamu bebas menentukan untuk mempercepat scene yang ada atau untuk mengulanginya lagi hany dengan sentuhan ujung jari. Kamu bisa menikmati kehebatan iPad ini di pesawat ataupun di kereta api dalam perjalananmu. Dengan teknologi IPS yang mendukungnya, kamu bisa menonton video dengan sangat jelas dari berbagai sisi. Ditambah lagi dengan speaker built-in nya, dijamin kamu akan mengalami sensasi menonton video yang berbeda dari sebelumnya. Dengan iPad, menonton pun menjadi lebih menyenangkan dan mudah.

  5. Menonton Video di YouTube

    iPad-Lihat-Video-YouTube

    Dengan iPad, kamu bisa menelusuri video yang ingin kamu tonton yang ada di YouTube. Dengan sekali sentuh saja kamu sudah bisa menikmati video dengan full-screen, kamu juga bisa mem-pause-nya dan lalu memainkannya lagi-legi hanya dengan satu sentuhan ujung jarimu. Kamu bebas menelusuri, memberi komentar, memberi rate video apapun yang ada di YouTube. Menemukan sesuatu yang kamu suka? Kamu juga bisa me-share-nya ke teman-teman kamu yang ada di facebook, menyenangkan bukan?

  6. Sebagai iPod

    iPad-Sebagai-iPod

    Dengan iPad, kamu bebas menelusuri album music koleksi kamu berdasarkan jenis lagunya, penyanyinya, albumnya, ataupun komposernya hanya dengan sentuhan jari saja. Kamu langsung bisa menikmati lagunya hanya dengan satu sentuhan ujung jarimu. Atau menginginkan yang lebih privat?? Kamu tinggal menghubungkan saja wired atau Bluetooth headphone ke iPad dan nikmati sensasi musiknya.

  7. Terdapat Banyak Aplikasi

    iPad-Apps-Store

    iPad diciptakan dengan dilengkapi berbagai aplikasi di dalamnya. Kamu bisa menemukannya hanya dengan sedikit sentuhan jari pada icon App Store. Ada berbagai macam kategori aplikasi yang dapat ditemui, yaitu game, gaya hidup, jejaring social, pendidikan, dan masih banyak lagi. Termasuk diantaranya aplikasi yang telah tersedia sebelumnya untuk iPod dan iPhone. Kamu tinggal memilih mana yang kamu suka dan tinggal mendownloadnya. Pastikan untuk selalu meng-update aplikasi kamu, karena para developernya secara konsisten selalu mengimprove aplikasi yang telah diciptakan.

  8. Sebagai Catatan Pribadi

    iPad-Sebagai-Catatan-Pribadi

    Dengan tampilannya yang besar dan keyboard pada layar, iPad sangat cocok untuk dijadikan catatan pribadimu. Dengan bobotnya yang ringan dan bentuknya yang tipis, iPad bisa dibawa-bawa kemana-mana, ketika kamu mengajar atau belajar di kelas, ketika rapat, bahkan ketika kamu ke supermarket. iPad memiliki fitur-fitur yang mendukung untuk dijadikan catatan pribadimu, mulai dari menyimpan nomor telepon sampai sebagai reminder untuk kegiatan sehari-hari kamu.

  9. Sebagai Kalendar Agenda kamu

    iPad-Sebagai-Kalendar

    Dengan aplikasi kalendar di dalam iPad, kamu bisa menyusun agenda kegiatan kamu, baik itu untuk sehari, sebulan ataupun setahun. iPad mampu menangani padatnya jadwal kegiatan kamu, percayakan semuanya pada iPad dan lihatlah hasilnya.

  10. iPad Sebagai Address Book

    iPad mampu menyimpan informasi mengenai teman-teman, kolega bisnis, ataupun kerabat terdekat kamu. Kamu bisa menyimpan informasi-informasi itu dilengkapi dengan foto-foto mereka, jadi kamu bisa dengan cepat menemukannya. Semuanya itu mampu dilakukan hanya oleh ujung jari kamu, menyenangkan bukan?

  11. Spotlight Search

    Dengan fitur Spotlight Search, kamu dapat menemukan apapun yang kamu cari yang ada di dalam iPad, termasuk penelusuran di aplikasi iPad kamu.

  12. Ramah Digunakan Termasuk untuk yang memiliki Kekurangan

    Ya benar, iPad didesain bukan hanya bagi mereka yang memiliki kemampuan normal, tetapi juga dapat digunakan oleh mereka yang memiliki keterbatasan-keterbatasan, seperti tunanetra ataupun tunarungu. Fitur-fitur seperti Voice Over, Mono Audio, dan juga Zoom membantu pengguna iPad yang memiliki keterbatasan. Thanks to Apple….

  13. iPad mendukung aplikasi iWork

    iPad-Dukung-iWork

    Aplikasi iWork yang sudah kamu kenal pada Mac, yaitu ketnote, pages dan numbers, juga dapat ditemui di iPad. Dengan fitur keynote, kamu dapat menciptakan presentasi yang didukung oleh kemampuan grafis, animasi dan effek yang dimiliki iPad, sehingga hasilnya menjadi lebih elegan dan menakjubkan. Fitur Pages memungkinkan kamu dalam membuat dokumen dengan tampilan yang cantik, Apple telah menyediakan template untuk dokumen kamu. Dengan fitur Numbers kamu bisa membuat table, grafik, dan membuat tampilan data kamu menjadi lebih menarik.

Dengan fitur-fitur yang sangat lengkap dimiliki oleh iPad rasanya sangat wajar jika setiap orang menginginkan gadget ini menjadi miliknya, termasuk saya :D. Lalu bagaimana dengan harganya ya? Untuk gadget dengan fitur yang mumpuni seperti iPad ini, Apple memberi bandrol berkisar antara US$ 499 – US$ 829. Harga yang pantas sekaligus fantastis untuk sebuah gadget, tetapi rasanya itu semua akan terbayar dengan kepuasan yang diberikan ketika kita menggunakannya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: