Informasi dan Tips – informasitips.com

Final Indonesian Idol 2012, Sean Menunjukkan Musikalitasnya

informasitips.com – Persaingan Regina dan Sean di babak Final Indonesian Idol 2012 dibuka oleh penampilan Sean yang membawakan lagu milik Lady Gaga, Bad Romance. Lagu tersebut merupakan pilihan para juri, yaitu Agnes. Penampilan Sean cukup baik, tapi kurang enerjik sebagaimana seperti seharusnya lagu itu dibawakan. Tetapi, biar bagaimanapun Sean telah berhasil membuka acara Final Indonesian Idol 2012 dengan penampilan yang baik.

Menurut Anang, penampilan Sean membawakan lagu Bad Romance membuktikan bahwa Sean memang layak berada di panggung Final Indonesian Idol. Agnes pun berpendapat sama, Sean lepas dari kesan nervous (gugup) padahal biasanya penampilan pembuka itu tidak pernah lepas dari kesan gugup. Penampilan Sean yang tenang dan enerjik membuat dirinya berhasil mebawakan lagu milik Lady Gaga dengan cukup baik.

Sean Final Indonesian Idol 2012

sumber gambar: www.indonesianidol.com

Penampilan Sean yang kedua berduet dengan Mike Idol membawakan lagu Reflection yang dipopulerkan oleh Christina Aguilera. Sean bisa dibilang berhasil membawakan lagu itu berduet dengan Mike. Penampilan Mike yang terlihat dewasa mendukung performa Sean di lagu itu. Ahmad Dhani menilai Sean bernyanyi begitu indah. Begitu juga Anang, “Kamu bernyanyi tadi sangat luar biasa”. Ada satu catatan kecil melihat penampilan duet Sean semalam. Tampaknya Sean masih harus terus melatih teknik bernafasnya, Sean terlihat kehabisan nafas pada pertengahan lagu Reflection yang seharusnya bisa diatasi jika Sean sudah lebih melatihnya. Hal yang sama juga terlihat ketika Sean membawakan lagu “Keabadian” milik Reza beberapa pekan yang lalu.

Penampilan Sean yang ketiga membawakan lagu lawas milik Vina Panduwinata berjudul “Di Dadaku Ada Kamu”. Aransemen musik dibuat dibuat agak sedikit beda dengan lagu aslinya, yaitu dibuat dengan nuansa jazzy. Meski masih kurang keluar kesan centil dan genitnya, Sean cukup bisa membawakan lagu tersebut dengan cukup baik. Mengutip komentar Vina untuk penampilan Sean saat membawakan lagunya, “mungkin memang genit dan centilnya Sean ya seperti itu“. Yang jelas, Sean menyanyikan lagu yang agak centil tersebut dengan gayanya sendiri.

Anang sepertinya tampak tidak terlalu puas dengan penampilan Sean. Ia menilai Sean belum bisa bernyanyi lebih baik atau sebaik penyanyi aslinya. Anang mengharapkan Sean bisa mengolah dan menampilkan lagu itu dengan kesan yang lebih genit dan centil lagi.
Kamu hrs belajar dari mbak Vina agar bisa luar biasa dalam mengekpresikan lagu. Kamu menyanyikan lagu ini nilainya 90 lah.. “, demikian komentar Anang untuk penampilan Sean. Namun Agnes dan Dhani berpendapat lain. Mereka menilai Sean cukup berhasil menyanyikan lagu tersebut.

Di penampilannya yang terakhir Sean dan Regina masing-masing membawakan lagu kemenangan sebagai Idol yang diciptakan oleh Ahmad Dhani yang berjudul “Kemenangan”. Si penciptanya menilai Sean berhasil membawakan lagu “Kemenangan”, meski lagu itu adalah lagu baru yang baru Sean kenal 3 hari. Tetapi Sean bisa menginterpretasikan spirit lagu itu dengan baik. Anang pun punya penilaian yang sama dengan Dhani tentang penampilan Sean malam itu. Begitu juga Agnes yang menilai bahwa lagunya cocok dengan personality Sean yang enerjik.

Secara keseluruhan, penampilan Sean di babak Final Indonesian Idol 2012 cukup baik. Sean memang pantas berada di Final. Di usianya yang masih sangat belia dengan kemampuan yang ia miliki membuktikan sisi musikalitasnya cukup tinggi. Ditambah keinginannya yang mau terus belajar membuat Sean menjadi sosok penyanyi yang pantas dinanti kiprahnya di Industri musik Indonesia. Apapun hasilnya nanti Sean telah berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah seorang penyanyi yang baik.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *