Informasi dan Tips – informasitips.com

Film Red Tails, Kisah Pilot Afro di Militer Amerika

informasitips.com – Kisah para pilot yang mahir mengendalikan pesawat memang sering diangkat ke layar lebar. Seperti film “Top Gun” yang mengangkat nama Tom Cruise. Banyak adegan dengan visual efek yang seru dan mendebarkan.

Film Red Tails

Film Red Tails



Mengangkat kisah penerbang pula, film “Red Tails” menyuguhkan jalan cerita berbeda. Tentang para pilot keturunan Afrika-Amerika (Afro) pertama di kesatuan militer Amerika. Film ini merupakan kisah drama mengenai sejarah Tuskegee Airmen, yang bertugas di unit terpisah selama Perang Dunia II.

Film pasukan pilot Afro yang menjalankan tugas Negara untuk berperang menghadapi pasukan Jerman ini, menceritakan tokoh para pilot yang diragukan kemampuannya oleh pejabat militer Amerika pada saat itu. Permasalahan rasis menjadi topik utama, dimana keraguan itu disebabkan oleh warna kulit para pilot yang hitam.

Adalah pasukan pilot bernama Martin ‘Easy’ Julian (diperankan oleh Nate Parker) seorang alkoholik, Joe ‘Lightning’ Little (David Oyelowo) yang keras kepala, dan Ray ‘Ray Gun’ Gannon (Tristan Wilds) seorang pilot junior. Mereka menyatakan diri untuk siap diterjunkan di medan pertempuran, dan menunggu perintah Kolonel A.J. Bullard (Terrence Howard).

Cerita meruncing pada permasalahan, saat Kolonel A.J. Bullard harus meyakinkan atasannya bahwa pasukan pilot tersebut bisa diandalkan untuk menghadapi musuh di udara. Banyak kendala yang dihadapi oleh si Kolonel untuk membuktikan ketangguhan pasukan penerbang itu. Hingga kesempatan pun tiba saat keadaan sangat genting akibat serangan musuh.

Tampil sebagai orang yang tidak diandalkan, ketiga pilot itu menjalankan tugasnya di garda depan angkasa. Mereka dengan gesit menerbangkan pesawat, menembakkan amunisi ke pesawat musuh, meledakkan rudal lawan, dan akhirnya bisa memukul mundur pasukan Jerman. Keberhasilan para pilot Afro ini mendapat pujian dari rekan lain yang Caucasian (berwarna kulit putih).

Bersetting suasana perang dunia ke-II, film ini juga menyuguhkan kisah cinta, arti kehilangan seseorang yang dicintai akibat peperangan, dan kendala yang dihadapi untuk tampil sebagai seorang pahlawan sejati. Film George Lucas ini menyuguhkan gambar-gambar daratan dan pegunungan yang tampak bagus dari angkasa. Selain itu permainan visual efek menakjubkan seperti mengajak penonton untuk ikut merasakan atmosfer perang dunia ke-II. Ledakan dan tembakan yang dahsyat, akan menjadi suguhan utama dalam film ini.

Sinema ini mulai beredar di bioskop pada 20 Januari 2012. Didistribusi oleh Twentieth Century Fox Film Corporation, film ini juga didukung oleh beberapa nama ternama seperti Cuba Gooding Jr (Mayor Emanuelle Stance), Rick Otto (Flynt), dan Bryan Cranston (Mayor William Mortamus).

Berikut video thrillernya :
YouTube Preview Image

—————–
Sumber:
http://edition.cnn.com/2012/01/20/showbiz/movies/red-tails-review-ew/index.html?hpt=hp_bn4



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *