Informasi dan Tips – informasitips.com

Film Jepang Pertama Tony Leung

informasitips.com – Akhirnya Tony Leung Chiu Wai akan bermain dalam film Jepang pertamanya. Bersama Atsuko Maeda dan Shota Matsuda, ketiganya akan bermain dalam film bertitle “1905”, arahan sutradara Kiyoshi Kurosawa, yang juga dikenal lewat karya-karyanya yang terkenal di seluruh dunia, terutama film-filmnya yang bergenre J-Horror alias film horor Jepang. Salah satu filmnya yang mendapat apresiasi internasional adalah serial killer “Cure” (Kyua) tahun 1997.

Film Jepang Pertama Tony Leung

Film ini akan menjadi film dengan skala besar dan tentunya juga dengan budget yang tidak sedikit. Sesuai judulnya, film ini akan bersetting di Yokohama pada tahun 1905, waktu dimana imperialisme dan globalisme mengambil alih dunia. Negara-negara di Asia seperti Jepang dan Cina merasa terancam oleh negara-negara dari Eropa. Sementara Dinasti Qing sedang mendekati akhir revolusi, banyak warganya yang hijrah ke Jepang untuk belajar, terutama tentang modernisasi di negara itu, yang menyebabkan terjadinya pertukaran budaya antar kedua negara tersebut.

Di film ini Tony Leung berperan sebagai seorang rentenir bernama Yan Yun Long yang pergi ke Jepang untuk menagih uang pinjaman dari 5 orang warga Cina yang pergi ke sana.

Aktor Shota Matsuda berlakon sebagai Tamotsu Kato, seorang anggota grup ultranasionalis ‘Houkokukai’. Dia besar di Hong Kong dan dapat berbicara bahasa Cina, ia mendapat perintah untuk memaksa pulang ke 5 pria warga negara Cina itu untuk kembali ke negaranya. Ternyata kelima orang tersebut adalah orang yang sama dengan orang-orang yang dicari oleh Yan Yun Long. Kemudian keduanya, Yan Yun Long dan Shota Matsuda, bekerja bersama untuk menemukan kelima pria tersebut.

Sementara itu bagi Atsuko Maeda yang merupakan jebolan dari girlband AKB48, ini merupakan sebuah terobosan karir yang besar baginya, bisa bermain bersama Tony Leung dan diarahkan oleh sutradara handal macam Kurosawa. Atsuko berlakon sebagai Miyako Onishi, seorang wanita muda yang mempersiapkan makanan untuk Yan selama berada di Jepang. Ia seorang wanita muda yang jujur dan pemberani, yang tidak takut menyuarakan pendapatnya, namun terkadang ia sangat sulit untuk ditangani.

“Aku terkejut dengan film yang berskala besar ini, termasuk dengan orang-orang yang berperan didalamnya, tetapi pada saat aku menerima naskahnya dan menyadari bahwa aku dapat bertemu dengan sutradara Kurosawa, aku sangat luar biasa gembira. Aku sangat senang dapat bermain dalam salah satu filmnya.”, ungkap Maeda girang.

“Aku selalu mengagumi hasil karya sutradara Kurosawa. Aku sangat bersemangat dan senang dapat bekerja sama dengannya. Aku sangat menghargai pengalaman ini dan menikmati setiap momennya.”, ujar Tony Leung kala membagi perasaannya dapat bekerja sama dengan sutradara Kurosawa.

“Para pemeran dalam film ini seperti impianku yang menjadi kenyataan. Aku masih tak dapat percaya bahwa hal ini terjadi. Aku pikir ketiga pemeran tersebut akan dapat menyatu dengan baik. Dapat bekerja sama dengan para pemain hebat adalah berkah setiap sutradara.”, jelas sutradara Kurosawa.

Walaupun film ini sendiri adalah produksi Jepang, tetapi 90% naskahnya akan menggunakan bahasa Mandarin. Jelas ini bukan masalah besar bagi Tony Leung yang merupakan orang Cina dan tentu saja mengerti bahasa Mandarin, tapi tidak bagi Maeda dan Matsuda yang asli Jepang, oleh karena itu keduanya akan mengikuti latihan intensif agar dapat berbicara dengan fasih dan menyampaikan alur cerita dengan baik.

Proses syuting film “1905” dijadwalkan akan mulai pada bulan November ini dan berakhir –menurut rencana– pada Januari tahun depan. Sementara rencana rilisnya sendiri akan dilaksanakan pada akhir tahun 2013 di Jepang, Taiwan dan Hong Kong.

(Media Sources. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *