Informasi dan Tips – informasitips.com

Febri Idol Membawa Nuansa Muse ke Panggung Spekta

informasitips.com – Pada malam minggu ke-7 babak Spekta Indonesian Idol 2012, setiap peserta diwajibkan membawakan dua buah lagu. Pada kesempatan kali ini, salah satu juri utama, yaitu Ahmad Dhani, yang bertugas memberikan mentoring serta memilihkan lagu untuk dibawakan oleh setiap peserta. Peserta pertama, Febri Idol, pada kesempatannya yang pertama membawakan lagu berjudul “Kamu-kamulah Surgaku” ciptaan Ahmad Dhani. Lagu itu memang merupakan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang paling pas untuk dibawakan oleh Febri. Dalam penampilannya, Febri berusaha mengikuti lagu tersebut, namun terasa tidak semegah musiknya. Tapi, secara keseluruhan, penampilan Febri di lagu pertama, Not Bad at all. Cukup OK. Untuk karakter vokal Febri yang kental dengan nuansa falseto, lagu ini bisa dianggap cocok untuk Febri.

Bagaimana tanggapan ketiga juri? Anang dengan nada sedikit menggoda (Ahmad Dhani) mengatakan, “Enakan Kamu dari penyanyi aslinya”. Ahmad Dhani, seperti yang sudah dikatakan di atas, mengatakan bahwa lagu yang dibawakan Febri merupakan pilihan yang sangat cocok untuknya dan dibawakan dengan cukup bagus di malam Spekta minggu ke-7. Sementara juri tamu malam itu, Jaqline Victor, sependapat dengan dua juri lainnya, she said “I love your voice, Your voice control sangat bagus”.

Febri Idol Muse

Pada kesempatannya yang kedua, Febri membawakan lagu milik Muse dengan judul “Time is Running Out”. Di lagu kedua ini, Febri OK banget. Ini baru keren. Meskipun benar, seperti yang dikatakan juri (Anang), agak sama seperti Muse, tapi bukan berarti jelek. Lagu ini bisa dibawakan hampir sama dengan lagu aslinya, dan itu berarti sebuah prestasi tersendiri untuk Febri. Sebenarnya untuk bisa dibilang penyanyi yang berkarakter atau dikatakan sebagai penyanyi yang baik bukan berarti harus tampil beda sebeda-bedanya sampai jadi merubah-rubah nada aslinya, bukan? Itulah yang coba ditunjukkan oleh Febri, bernyanyi seperti seharusnya lagu “Time is Running Out” dinyanyikan. Well done untuk Febri. Meski telah memberikan penampilan yang keren, namun Anang, dalam komentarnya, lebih menyukai ketika Febri membawakan lagu Indonesia, karena Febri bisa “memiliki” lagu itu seakan-akan dia yang mempopulerkannya. Ahmad Dhani dan Jaqline sama-sama sependapat kalau lagu Muse yang itu adalah memang benar-benar genrenya Febri.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: