Informasi dan Tips – informasitips.com

Fashion ala Cowok-Cowok Korea

informasitips.com – Seperti yang kita tahu, sekarang ini demam korea sudah menjalar sampai ke Indonesia. Mulai dari fashion hingga musik korea saat ini seolah menjadi kiblat fashion dan musik di indonesia. Banyak anak muda yang berlomba-lomba mengikuti fashion ala korea. Sampai saat ini pun, semakin banyak butik-butik yang menjual pakaian ala korea.

Kalau kita perhatikan, fashion korea memang memiliki keunikan tersendiri, yang berbeda dari fashion ala barat atau eropa sekalipun. Fashion korea cenderung berani memadu-padankan lebih dari satu item, untuk mendapatkan hasil yang jauh berbeda. Dan karena itulah fashion korea begitu mudah masuk ke dalam hati penggemarnya.

Oke boyz, buat kamu yang ingin menjadikan fashion korea sebagai inspirasi gaya kamu, sah-sah saja kok, siapa tahu kamu juga bisa digila-gilai oleh cewek-cewek yang memang menyukai gaya ala cowok korea.

Gaya cowok korea

Sudah siap untuk bergaya ala cowok korea, boyz? Simak dulu dong informasi berikut:

Must have item dalam fashion korea

  • Coat
    Coat ini bisa panjang, atau pendek, sesuai dengan kegunaannya, tapi untuk coat panjang, lebih banyak digunakan oleh perempuan. Di korea sendiri, coat ini sebenarnya lebih banyak digunakan saat musim dingin atau gugur. Karena bahannya yang cenderung tebal, sangat berguna untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Untuk kamu yang ingin memilikinya, perhatikan bahannya. Pilih bahan yang tidak terlalu tebal dan model yang maskulin. Jangan lupa pilih warna yang netral ya boyz, supaya lebih mudah mengaplikasikannya dengan busana yang lain.

  • Cardigan
    Cardigan adalah sebutan untuk busana semacam rompi, namun tampil lebih casual. Di korea, penggunaan cardigan ini sangat populer lho. Cardigan bisa tampil dengan beragam warna dan model. Jika ingin memiliki cardigan semacam ini, ingat untuk memilih warna yang tepat. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu, jangan terlalu memaksakan dengan warna yang sedang tren di korea sana. Salah-salah, penampilan kamu malah akan jadi freak. Perhatikan juga modelnya, sesuaikan dengan keadaan di indonesia.

    Gaya cocok korea

    Gambar : www.wholesale7.net

  • Jacket
    Untuk jacket, sebenarnya di indonesia juga sudah sangat banyak. Hanya saja jaket yang digunakan di korea tampil lebih fashionabel dan maskulin. Modelnya hampir seperti army jacket, namun hadir dalam balutan bahan yang berbeda, sehingga tampilannya pun jadi berbeda. Untuk penggunaan jacket, biasanya untuk acara-acara santai dan dipadukan dengan t-shirt dan jeans. Tambahkan ikat pinggang senada, dan jadilah tampilan yang berbeda.

  • V-neck T-shirt
    Kaos V-neck ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya penggunaannya lebih banyak oleh kaum perempuan. Di korea, kaos bentuk leher V banyak digunakan oleh kaum pria dengan bahan yang lembut, warna natural, dipadukan dengan vest/cardigan, serta tambahan syall. Kalau untuk di Indonesia, cukup padukan kaos V-neck kamu dengan jacket/cardigan. Penambahan syall hanya akan membuat tampilan kamu terlihat “berat”, padukan dengan jeans gelap, dan ikat pinggang casual.

  • Jas
    Penggunaan jas di korea sekarang tidak hanya untuk para eksekutif muda yang bekerja di kantor. Namun dengan sedikit sentuhan, jas formal tersebut bisa tampil casual. Kalau kamu ingin mengambil item jas ini untuk tampilan casual kamu, pilih warna yang cenderung cerah, namun tetap netral. Padukan dengan kaos dan jeans gelap. Jadilah tampilan yang casual. Bisa juga tambahkan cardigan, kalau ingin sentuhan yang berbeda.

  • Kemeja
    Kemeja yang banyak digunakan seperti dalam drama serial korea, sebenarnya hampir sama dengan kemeja pada umumnya. Hanya, seringkali hadir dengan pemilihan kancing yang berbeda dan potongan kerah yang lebih lebar, sehingga membuat tampilannya berbeda. Jika ingin memiliki satu kemeja seperti ini boleh saja. Namun, tidak perlu dipaksakan. Dengan koleksi yang kamu miliki pun, tetap bisa bergaya ala fashion korea kok. Misalnya padukan kemeja polos kamu dengan cardigan warna gelap, atau padukan kemeja warna netral kamu dengan ikat pinggang coklat.

Selain pakaian, fashion korea tak terlepas dari tas dan juga sepatu. Untuk sepatu tidak berbeda dengan yang ada di pasaran indonesia selama ini. Untuk tas, kaum pria di korea senang mengenakan tas model “postman bag” dengan tali kecil, untuk dijinjing, dan tali panjang yang digunakan untuk acara santai.

Nah, setelah mengetahui sedikit informasi tentang fashion korea, kamu bisa tentukan gayamu sendiri, dengan inspirasi fashion ala korea. Last but not least, selalu sesuaikan pakaian yang hendak kamu beli dengan warna kulit dan kontur wajah kamu. Biar bagaimanapun, fisik orang indonesia berbeda dengan fisik orang-orang korea.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: