Informasi dan Tips – informasitips.com

Di Babak 3 Besar, Langkah Yoda Terhenti

informasitips.com – Secara keseluruhan, penampilan Yoda pada babak 3 besar terbilang baik bila dibandingkan dengan penampilan-penampilan sebelumnya. Yoda menyanyikan 3 lagu. Pada lagu pertama, Yoda menyanyikan “Mahadewi” milik PADI. Pada penampilan pertamanya, di awal lagu Yoda cukup mulus membawakan lagu ciptaan Piyu ini. Namun, setelah masuk ke area nada tinggi, Yoda terlihat kurang nyaman, banyak nada yang miss. Yoda terdengar seperti hanya melantunkan nada tanpa men”deliver” pesan lagu seperti halnya penyanyi aslinya. Satu catatan penting lagi adalah lagi-lagi Rocker yang satu ini lupa lirik, karena lagunya yang popular maka salah lirik akan sangat ketahuan. 2 juri, Anang dan Ahmad Dhani, mengutarakan bahwa penampilan Yoda kali ini kurang baik, kurang greget dan kurang berhasil membawakan lagu Mahadewi. Ahmad Dhani mengatakan bahwa dia tidak dapat menemukan soul dari lagu itu ketika dibawakan Yoda. Lain lagi dengan Agnes, “Malam ini kayaknya my Yoda balik lagi nih…”, ucap Agnes saat memberikan penilaiannya.

Yoda Idol

Penampilan kedua Yoda yang menyanyikan lagu milik Metallica, Enter Sandman, cukup baik. Ketiga juri memiliki penilaian yang sama. Yoda memberikan energi yang nge-rock yang sebelumnya tidak pernah dia perlihatkan dalam membawakan lagu di panggung Spekta. Yoda berhasil menaklukkan lagu milik band Metallica itu. Di penampilannya yang terakhir, Yoda yang berduet dengan Alm. Chrisye tidak cukup berhasil dalam membawakan lagu “Kala Cinta Menggoda”. Yoda seharusnya tidak bernyanyi satu suara dengan Chrisye pada bagian duetnya. Hal tersebut diutarakan Dhani yang menyayangkan penampilan Yoda yang seperti itu. Tidak seperti dua pesaingnya, Yoda terlihat kurang bisa memberikan penampilan seperti yang seharusnya seorang penyanyi berduet membawakan lagu. Harmoni yang seharusnya dapat tercipta, tetapi malam itu terasa hampa. Mungkin Yoda memang masih harus banyak belajar lagi tentang bagaimana seharusnya seorang penyanyi berduet.

Di babak 3 besar malam itu, Yoda harus rela tersingkir dan tidak melanjutkan langkahnya ke babak final Indonesian Idol 2012. Meski begitu, di penampilan terakhirnya Yoda berhasil memberikan penampilan terbaiknya selama penampilannya di Panggung Spekta. Dengan genre yang diusungnya, Yoda bisa melanjutkan karyanya di luar panggung Spekta. Tentunya usaha yang keras dan tekad yang kuat sangat dibutuhkan, dan Yoda harus memiliki itu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: