Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Posted on by in , , with 0 Comments

informasitips.com – Ketika Kamu mengenakan jilbab, kulit kepala Kamu tentunya akan menjadi lebih lembab. Kondisi seperti itu sangat rentan dengan gangguan masalah rambut, seperti ketombe. Jika Kamu mengenakan jilbab terlalu ketat juga akan menyebabkan rambut Kamu mudah rontok. Agar rambut Kamu tetap sehat walaupun Kamu berjilbab, Kamu bisa melakukan berbagai cara merawat rambut Kamu yang kerap tertutup itu.

Cara Merawat Rambut Perempuan Berjilbab

  • Jangan kenakan jilbab di kala rambut Kamu basah
    Seperti yang kita tahu kondisi kulit kepala yang lembab menjadi tempat yang sempurna bagi jamur dan ketombe untuk tumbuh. Jadi keringkan dahulu rambut Kamu. Jika sudah benar-benar kering baru Kamu diperbolehkan untuk mengenakan jilbab.
  • Pilihlah jilbab atau ciput yang mampu menyerap keringat dan berpori-pori besar

    Misalnya bahan kaos atau katun. Hal ini dimaksudkan agar tetap adanya sirkulasi udara pada rambut Kamu. Kain satin yang lembut juga dapat menjadi pilihan Kamu karena kain ini juga mampu menjaga sirkulasi udara pada rambut Kamu.

  • Hindari Jilbab yang berlapis-lapis

    Saat ini kreasi kerudung semakin banyak dan semakin unik. Kamu boleh saja mengenakan jilbab berlapis-lapis tapi perlu diingat bahwa semakin tebal jilbab Kamu, semakin sulit rambut Kamu untuk bernafas. Jadi jangan kenakan jilbab lebih dari tiga helai. Hal ini agar rambut di kepala Kamu tetap dapat bernafas.

  • Jangan kenakan jilbab berwarna gelap

    Di saat cuaca terik atau saat Kamu beraktifitas langsung di bawah sinar matahari, jangan kenakan jilbab dengan warna gelap hal ini karena warna gelap dapat menyerap panas. Nah kondisi udara seperti ini tidak baik bagi kulit kepala Kamu. Pilihlah warna yang terang agar kulit kepala Kamu tetap terasa sejuk walaupun udara di luar sangat panas.

  • Cara Merawat Rambut

  • Gunakan Jeruk Nipis sebelum keramas

    Jika Kamu keramas ada baiknya sebelum keramas Kamu memberikan jeruk nipis pada kulit kepala Kamu. Hal ini dimaksudkan agar rambut Kamu terhindar dari masalah ketombe. Tidak perlu setiap keramas menggunakan jeruk nipis. Cukup sekali atau dua kali seminggu agar rambut Kamu tetap sehat dan terhindar dari masalah ketombe.

  • Rajin-rajinlah membersihkan rambut Kamu

    Walaupun rambut Kamu telah terlindung dengan mengenakan jilbab namun itu bukan jaminan bahwa rambut Kamu telah bersih. Jadi Kamu juga harus rajin membersihkan rambut Kamu.

  • Rawat rambut dengan Creambath

    Rawatlah rambut Kamu dengan sesekali melakukan creambath. Hal ini baik bagi rambut karena di saat creambath, nutrisi pada rambut Kamu akan tercukupi dengan pemberian cream pada rambut Kamu.

  • Jangan kenakan jilbab saat di dalam rumah

    Jika Kamu sedang di rumah, ada baiknya tidak mengenakan jilbab. Hal ini dimaksudkan agar rambut Kamu dapat bernafas dengan leluasa. Ketika rambut dapat bernafas dengan leluasa, kelembaban pada kulit kepala dapat berkurang dan kondisi ini baik bagi kesehatan rambut Kamu.

  • Mengikat Rambut jangan terlalu kencang

    Jangan mengikat rambut Kamu terlalu kencang ketika mengenakan jilbab. Ikatan yang kencang pada rambut Kamu dapat membuat rambut Kamu rapuh sehingga nantinya mudah patah dan rontok. Begitu juga ketika mengenakan ciput, jangan mengikatnya terlalu kencang.

  • Makanlah makanan yang sehat

    Hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan rambut Kamu. Hal ini karena rambut terbentuk dari protein. Jadi ada baiknya Kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, omega 3, dan vitamin C untuk menjaga nutrisi pada rambut Kamu.

Nah itu adalah beberapa tips yang dapat Kamu coba untuk menjaga kesehatan rambut Kamu. Ingat walaupun Kamu berjilbab, rambut tetap menjadi mahkota Kamu. Jadi Kamu juga harus merawatnya dengan baik agar rambut Kamu tetap sehat walaupun ditutupi dengan jilbab. Selamat mencoba tips di atas Ladies

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih