Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Merawat Henna Agar Awet

informasitips.com – Mungkin sebagian dari Anda telah mengetahui tentang henna. Henna adalah sejenis tinta yang berasal dari salah satu jenis tanaman yang juga bernama henna. Biasanya henna digunakan untuk keperluan kecantikan, misalnya saja digunakan untuk melukis tubuh atau mewarnai rambut. Henna sendiri berasal dari dataran Afrika, Asia, dan Timur Tengah yang dikenal dengan nama Mehndi tatoo. Walaupun demikian, seni melukis tubuh ini sudah tersebar luas di seluruh penjuru dunia karena keunikannya.

Banyak wanita yang menyukai tatoo dengan jenis henna ini karena tidak menimbulkan rasa sakit seperti tatoo pada umumnya. Bagi kaum muslimin pun menggunakan henna adalah halal. Nah, henna ini memang tidak dapat bertahan lama karena sifatnya yang sementara. Biasanya hanya bertahan sekitar satu minggu sampai dengan sepuluh hari. Namun, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar henna yang dipakai tidak cepat pudar. Berikut beberapa tips merawat henna agar lebih tahan lama:

Keringkan tatoo henna

Setelah diaplikasikan ke kulit Kamu, nantinya henna akan menghitam setelah pasta henna mengelupas. Setelah pasta henna sepenuhnya mengelupas, sangat disarankan untuk mengeringkan henna dengan udara panas. Anda bisa menggunakan pengering rambut untuk melakukukan hal ini. Lakukanlah hal ini selama beberapa menit sehingga warna henna akan benar-benar menjadi gelap. Udara yang panas membuat tatoo menjadi lebih hitam dan ini akan membuat henna yang Anda gunakan akan bertahan lebih lama.

Lindungi tatoo henna dengan minyak

Cara Merawat Henna agar awet

sumber gambar: freedragontattoos.blogspot.com

Ketika Anda mandi atau berenang, gunakanlah minyak untuk membuatnya tidak pudar ketika terkena air. Anda bisa menggunakan minyak yang memang khusus diperuntukkan untuk melindungi henna. Atau jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan minyak sayur sebagai gantinya. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak sayur pada kapas atau tissu, setelah itu usap perlahan henna yang telah Anda aplikasikan ke kulit dengan menggunakan tissu yang telah diberi minyak. Nah, minyak ini akan menahan air dan sabun yang bisa membuat tatoo henna cepat pudar.

Jauhi chlorine

Kolam renang atau pemandian air panas yang mengandung chlorine adalah musuh besar bagi tatoo henna. Hal ini karena chlorine akan merusak pigmen henna dan akan berakibat pada memudarnya henna. Jadi, sebisa mungkin jauhilah chlorine.

Jangan menggosok ketika mandi

Ketika Anda mandi, beberapa dari Anda mungkin memiliki kebiasaan menggosok tubuh dengan menggunakan scrub. Sebenarnya hal ini baik bagi kesehatan dan kebersihan kulit Anda. Namun, hal ini kurang baik bagi henna, karena scrub akan merusak pigmen henna dan membuat henna cepat memudar.

Hindari pengunaan lotion

Untuk menjaga kelembaban kulit, bisasanya Anda menggunakan lotion sebelum tidur atau beraktivitas. Nah, ketika Anda menggunakan henna, jangan gunakan lotion di area kulit yang terdapat henna di atasnya. Hal ini karena lotion mengandung zat antioksidan yang juga dapat membuat hennna cepat pudar. Jadi, selama menggunakan henna, hindari dulu penggunaan lotion pada kulit yang terdapat henna di atasnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjaga agar henna yang kamu bubuhkan pada kulit tidak cepat memudar. Tipsnya sangat sederhana dan mudah dilakukan, bukan? Intinya, dibutukan ketelatenan agar henna pada kulit tetap awet.

Selamat mencoba…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: