Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Mengecilkan Paha dengan Mudah

informasitips.com – Sebelum mengetahui cara mengecilkan paha, terlebih dahulu Kamu harus mengetahui apakah paha Kamu cukup besar sehingga memang benar harus dikecilkan? Untuk mengetahuinya ikuti cara berikut ini:

  • Luruskan kedua kaki Kamu.
  • Kencangkan otot-otot pada bagian paha.
  • Cubit lemak pada bagian atas paha.
  • Jika bagian yang dicubit cukup banyak, maka memang benar paha kamu harus dikecilkan karena terdapat tumpukan lemak pada bagian paha tersebut (lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui cara mengecilkan paha yang besar). Namun, jika bagian kulit yang dicubit sedikit atau tidak ada, maka paha Kamu lebih banyak mengandung otot ketimbang lemak. Jika memang begitu, maka paha Kamu tidak perlu dikecilkan lagi, tetapi harus dibentuk jika Kamu memang menginginkannya demikian.

Nah, kalau Kamu termasuk dalam kategori yang pahanya harus dikecilkan, maka pertanyaan selanjutnya adalah sebenarnya Bagaimana Cara Mengecilkan Paha? Berikut ini berbagai cara yang dapat Kamu lakukan:

  • Konsumsi Makanan Rendah Kalori

    Mengecilkan paha dapat berkontribusi dalam penurunan berat badan. Oleh karena itu, konsumsilah jenis-jenis makanan yang rendah kalori. Batasi konsumsi kalori per hari di kisaran angka 1200 hingga 1500 kalori. Hal itu bisa dicapai dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang rendah lemak antara 35 dan 50 gram per hari, konsumsi sebesar itu akan menyediakan asupan kalori sebanyak 20 hingga 30% dalam sehari. Untuk karbohidrat, konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks sebanyak 180 hingga 270 gram, seperti dari whole grains, sayuran, dan buah-buahan. Hal itu akan memenuhi asupan kalori sebesar 45 hingga 65% yang dibuthkan dalam sehari. Untuk protein, konsumsilah makanan yang mengandung jenis protein tanpa lemak, seperti yang terkandung pada unggas, daging dan ikan. Porsi protein dalam per hari konsumsinya harus menyediakan kalori sebesar 15 hingga 25% dari total kalori keseluruhan yang harus didapatkan tubuh. Cara mengecilkan paha secara alami dengan mengatur asupan kalori ini sungguh membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

  • Melakukan Latihan-Latihan Kardiovaskular

    Jenis-jenis latihan kardiovaskular yang menggunakan alat seperti, sepeda statis ataupun treadmill, cukup efektif untuk membakar lemak tubuh bagian bawah. Lakukan latihan kardiovaskular selama setengah jam selama 5 hari dalam seminggu membantu Kamu dalam mengecilkan bagan bawah tubuh Kamu, termasuk mengecilkan paha.

  • Konsumsi Makanan yang Rendah Karbohidrat

    Mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan dapat mengakibatkan kenaikan berat badan dan lepasnya insulin ke pembuluh darah. Insulin akan mengubah karbohidrat yang sudah berada dalam bentuk glukosa menjadi glikogen, yang jika menumpuk akan diteruskan diubah menjadi lemak. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat rendah. Makanan yang rendah karbohidrat contohnya adalah daging sapi, ayam, ikan, produk-produk dari kedelai, buah-buahan dan kacang-kacangan. Sedapat mungkin hindari jenis makanan hasil proses ataupun makanan seperti kentang, jagung ataupun bit. Gula dan margarin juga harus dihindari. Langkah ini tergolong cara mudah mengecilkan paha, selama Kamu disipplin menjaga asupan makanan, maka usaha Kamu dalam mengecilkan paha akan menunjukkan hasil.

  • Lari

    Cara mengecilkan paha dengan cepat

    Olahraga lari jarak jauh merupakan cara efektif mengecilkan paha yang patut dicoba. Lari jarak jauh akan melatih paha menjadi semakin kuat, bukan semakin besar. Di sisi lain lari jarak jauh juga dapat membakar lemak dengan efektif, sehingga lemak di paha akan terbakar dan paha menjadi kecil. Jika paha sudah menjadi kecil, maka lari jarak jauh selanjutnya akan membentuk otot kamu dan menjadikannya lebih kuat daripada sebelumnya. Lari jarak jauh yang dilakukan secara rutin dan teratur merupakan salah satu cara cepat mengecilkan paha. Kamu lihat saja atlit lari marathon, mereka memiliki paha dan kaki yang ramping.

  • Senam Aerobik

    Senam aerobik terbilang efektif untuk membakar lemak pada paha bagian dalam. Selain itu, aerobik juga bermanfaat dalam membentuk otot-otot paha. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan latihan aerobik selama 45 menit per hari selama 5 hari dalam seminggu.

  • Kurangi asupan gula dalam minuman

    Sebagian besar dari kita menyukai minuman manis, namun minuman yang mengandung gula beresiko untuk dapat meningkatkan berat badan. Oleh karena itu, hindari minuman-minuman bersoda, minuman berenergi, jus dan lain sebagainya yang tinggi kandungan gulanya. Perbanyaklah minum air putih, karena bisa bermanfaat dalam membuang toksin-toksin yang ada di dalam tubuh, serta untuk transport nutrisi di dalam sel. Meminum teh hijau tanpa gula juga sangat baik untuk tubuh Kamu, karena teh hijau kaya akan polifenol (10 kali lipat dibandingkan dengan yang terkandung di sayuran), yaitu suatu antioksidan yang dapat membantu memerangi radikal bebas.

Cara-cara mengecilkan paha di atas akan sangat bermanfaat jika dijalankan dengan bermodal tekad yang kuat dan senantiasa berusaha untuk selalu disiplin. Semoga berhasil.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: