Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Mengecilkan Betis secara Alami

Posted on by in with 0 Comments

informasitips.com – Kemajuan fashion di Indonesia telah memengaruhi gaya hidup masyarakat kita. Wanita yang memerhatikan penampilan akan selalu senantiasa update pada fashion. Rok pendek dan celana ketat bukan hal yang aneh lagi.

Masalahnya, tidak semua orang dapat dengan mudah mengenakan pakaian-pakaian tersebut karena terkendala jenis postur maupun ukuran tubuh. Misalnya wanita dengan betis besar akan berpikir dua kali untuk mengenakan rok pendek karena berdampak pada rasa percaya diri mereka.

Otot betis terdapat pada kaki bagian bawah dan dapat menjadi besar jika Anda mengikuti latihan fisik. Ukuran betis yang besar juga dapat dipengaruhi faktor genetik serta banyaknya jaringan lemak. Berikut ini beberapa cara untuk Anda yang ingin mengecilkan betis agar tetap percaya diri untuk tetap mengikuti fashion tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Beberapa Cara Mengecilkan Betis

  • Latihan fisik

    Memperkecil ukuran betis melalui latihan fisik akan membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan operasi. Namun, metode ini tidak membutuhkan banyak biaya dan memiliki resiko rendah. Selain dapat mengecilkan betis, latihan fisik juga akan membuat tubuh Anda lebih bugar.

    Latihan yang melibatkan otot kaki seperti berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang akan menghilangkan lemak tanpa membangun otot kembali.

    Cara Mengecilkan Betis

    Untuk melakukan latihan fisik, terlebih dahulu lakukan pemanasan kurang lebih 15 menit agar tidak cedera. Berdirilah, lalu sentuhkan tangan Anda dan kaki pada tembok bersamaan. Lakukan kembali dengan satu kaki menyentuh dinding. Luruskan sedapat mungkin dan rasakan tarikan yang timbul pada otot gastrocnemius pada betis Anda. Kemudian tekuk lutut kembali untuk meregangkan otot soleus betis. Lakukan pada kaki yang lain. Jika dilakukan rutin maka cara ini bisa Kamu andalkan untuk dapat mengecilkan betis.

    Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikan kesehatan Anda terlebih dahulu sebelum melakukan latihan berat atau diet baru.

  • Melakukan latihan pilates

    Latihan pilates bertujuan untuk melatih otot perut. Selain itu, latihan ini juga membuat kaki Anda lebih ramping karena dapat melangsingkan, otomatis ukuran betis pun akan berkurang. Pilates tidak akan menambah massa otot sehingga Anda tidak perlu takut melakukannya.

  • Banyak minum air putih

    American Council on Exercize menyatakan bahwa untuk menghindari dehidrasi, Anda dapat mengonsumsi air putih hingga 10 gelas setiap hari. Dehidrasi akan membuat tubuh kehilangan banyak cairan dan membuat ukuran betis menjadi lebih besar.

  • Jogging

    Olahraga yang mudah dan ringan ini dapat Anda lakukan di taman sambil menikmati udara segar. Lakukanlah pada permukaan yang rata dan tidak licin. Jika Anda melakukannya di luar, pastikan untuk berlari pada lintasan yang tidak menanjak karena lintasan tersebut bukannya mengecilkan betis tetapi malah menambah ukuran betis.

    Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, Anda tetap dapat melakukannya dengan treadmill. Anda dapat melakukan jogging 3-5 kali seminggu selama 30-40 menit atau sesuai kebiasaan. Jogging yang dilakukan teratur akan membuat betis lebih kecil.

  • Menyamarkan ukuran betis

    Anda dapat melakukannya selagi mencoba untuk mengecilkan ukuran betis. Cara menyamarkan ukuran betis dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda memerlukan legging berwarna gelap yang dapat menutupi otot betis, kira-kira lima inci di bawah lutut. Pilihan bahan legging juga harus diperhatikan. Legging dengan bahan katun menyamarkan ukuran betis lebih baik dan membuatnya tampak lebih kecil. Warna yang gelap juga akan menyamarkan ukuran kaki serta menimbulkan kesan ramping.

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih