Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

informasitips.com – Alis yang tebal sering dijadikan sebagai salah satu parameter yang menentukan penampilan seseorang. Oleh karena itu, menebalkan alis sering menjadi agenda utama mereka untuk selalu bisa tampil baik. Cara alami adalah cara yang paling aman dan minim resiko untuk menebalkan alis atau mempercepat pertumbuhan rambut di area alis. Berikut ini beberapa cara alami menebalkan alis:

  • Gunakan Vaseline
    Untuk menebalkan rambut alis, Kamu bisa mengoleskan vaselin pada bagian alis yang tipis atau bisa juga pada seluruh daerah alis. Lakukan hal itu pada malam hari sebelum tidur dan bilas di pagi harinya. Cara ini disinyalir mampu menebalkan alis, meski hanya sedikit.
  • Pijat dengan minyak zaitun
    Cara alami yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis adalah memijat alis dengan menggunakan minyak zaitun. Arah pijatan harus sesuai dengan arah tumbuh rambut alis. Tidak hanya menebalkan, dengan cara ini rambut alis akan terlihat lebih gelap dan lebih lembut.
  • Menggunakan Gel Lidah Buaya
    Penggunaan teratur gel pada tanaman lidah buaya bermanfaat dalam menebalkan alis. Cara penggunaannya adalah dengan cara memijatnya pada daerah tumbuhnya alis.
  • Oleskan Bawang Merah yang dihaluskan
    Meski memiliki aroma yang tidak sedap, namun penggunaan bawang merah yang dihaluskan pada alis disinyalir dapat menebalkan bulu alis secara alami.
  • Kuning Telur
    Oleskan kuning telur dengan menggunakan ujung jari ataupun cotton bud ke rambut alis dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air.
  • Minyak Kastor

    Cara Alami Menebalkan Alis

    Minyak kastor diketahui memiliki manfaat dalam menebalkan alis. Cara mengaplikasikannya mudah saja, layaknya kuning telur, oleskan seujung jari minyak kastor pada alis di malam hari, diamkan semalam dan keesokan paginya dibilas dengan air.

  • Minyak Kelapa
    Minyak kelapa diketahui berkhasiat dalam meningkatkan kecepatan rambut untuk tumbuh, dan itu juga termasuk untuk rambut alis. Cara mengaplikasikannya sama dengan minyak kastor, oleskan di malam hari dan bilas di pagi harinya.
  • Konsumsi Vitamin
    Ada beberapa vitamin yang memiliki manfaat dalam mempercepat pertumbuhan rambut alis, yaitu vitamin A, C dan E. Oleh karena itu, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung ketiga vitamin tersebut, seperti wortel, brokoli, bayam, kacang-kacangan dan lain-lain.
  • Minum Air
    Dalam hal menebalkan alis, meminum air yang cukup bermanfaat dalam menghilangkan zat-zat yang menghambat pertumbuhan rambut.
  • Mengonsumsi berbagai makanan yang penuh nutrisi
    Beberapa nutrisi wajib untuk dikonsumsi bagi Kamu yang ingin menebalkan alis, yaitu omega 3, vitamin B, zat besi, protein dan zinc. Oleh karena itu, sertakanlah sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral dalam setiap menu yang menjadi santapan Kamu tiap hari. Jika Kamu khawatir kebutuhan vitamin dan mineral tidak tercukupi dari makanan yang dikonsumsi, maka Kamu bisa menambahkan suplemen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Tips menebalkan alis:

Cara Menebalkan Alis

  • Jangan gunakan lotion atau peralatan make-up lainnya pada area tumbuhnya rambut alis, karena cenderung akan memperlemah potensi tumbuhnya alis di area itu. Namun, jika itu lotion penumbuh rambut boleh-boleh saja.
  • Jangan terlalu sering atau terlalu berat dalam memodifikasi area alis Kamu, karena itu berpengaruh buruk bagi pertumbuhan rambut alis.
  • Hindari menyulam atau mencabut alis jika Kamu memang ingin menebalkan alis.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: