Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Mencari Modal Bisnis

informasitips.com – Anda seorang pengusaha mula yang masih bingung menemukan sumber-sumber modal untuk usaha yang baru Anda buka? Ini dia cara mencari modal bisnis yang akan membantu Anda menemukan sumber akses dana untuk pengembangan bisnis usaha Anda. Alasan tak ada atau minim modal merupakan alasan yang paling banyak dikemukakan orang untuk enggan memulai sebuah usaha bisnis. Padahal pada kenyataannya, hal itu merupakan alasan yang dibuat-buat oleh orang yang tak kreatif, takut menanggung resiko, takut memulai dan sebagainya. Pengusaha sejati adalah pengusaha yang tak pernah berhenti mencari sumber-sumber dana untuk pengembangan usaha. Ia akan memiliki berbagai cara-cara baru yang kreatif untik menemukan sumber-sumber pendanaan yang baru.

Ini dia cara mencari modal bisnis

Bagaimana cara mencari modal bisnis? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari sumber-sumber modal bisnis:

  1. Mengikuti kompetisi ide atau pengembangan bisnis
    Mencari Modal untuk Bisnis

    sumber gambar: sunchaseholdings.com

    Cara mencari modal bisnis yang pertama memberi kesempatan bagi Anda yang gemar melakukan kompetisi untuk meraih dana hibah pembukaan atau pengembangan usaha. Ada banyak sekali instansi yang membuka even kompetisi lomba untuk memberikan dana hibah usaha, baik kalangan pemerintah maupun swasta. Dana yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, puluhan hingga ratusan juta, tergantung penyelenggaranya. Pihak asing bahkan menawarkan bantuan dana yang lebih tinggi lagi.

  2. Pinjaman ke bank

    Cara mencari modal bisnis dengan mengajukan pinjaman ke bank membutuhkan modal ketangkasan dalam melobi. Anda harus lah memiliki skill negosiasi yang baik. Pinjaman dari bank bahkan bisa Anda gunakan untuk mengelola bisnis properti tanpa modal. Anda bisa memiliki rumah seharga ratusan juta rupiah tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, bahkan Anda akan mendapat keuntungan dari passive income. Caranya mudah saja. Sebagai contoh, pinjaman bank Anda belikan sebuah properti, lalu properti tersebut Anda sewakan kepada pihak-pihak perusahaan besar untuk bisnis usaha yang besar. Biaya kontrakan dari sebuah usaha yang besar bisa Anda gunakan untuk mencicil angsuran bank. Setelah lunas, Anda akan memiliki properti bernilai mahal, serta bisnis usaha yang terus mengalir dari hasil sewa properti Anda.

  3. Temukan investor yang baik

    Cara mencari modal bisnis selanjutnya adalah dengan menemukan sosok investor yang baik. Baik dalam artian memiliki hubungan yang dekat dengan Anda, tidak tergesa-gesa dalam menilai usaha bisnis yang Anda kelola, dan akan lebih baik lagi jika mereka hanya meminjamkan, bukan berinvestasi. Bila Anda memiliki banyak saudara yang kaya raya, maka inilah kesempatan Anda untuk meraih simpati. Beri keyakinan penuh kepada para investor atau pemberi pinjaman, dan tunjukkan kesungguhan Anda dalam mengembangkan usaha bisnis yang sedang Anda kelola.

Semoga berguna.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: