Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Memilih Keramik untuk Kamar Mandi

Posted on by in with 0 Comments

informasitips.com – Dengan kamar mandi yang nyaman, kegiatan bersih badan Anda akan terasa menyenangkan sehingga Anda bisa sedikit berlama-lama di dalam kamar mandi Anda. Penataan dan dekorasi kamar mandi menjadi sebuah keharusan demi kenyamanan tersebut. Oleh karena itu, mengaplikasikan bahan-bahan yang indah dan berkualitas di dalam kamar mandi Anda tentu saja menjadi sebuah kebutuhan.

Salah satu bagian dari kamar mandi yang sangat penting untuk diperhatikan adalah lantai dan dindingnya. Kita tahu bahwa kamar mandi tergolong sebagai ruangan dengan kelembaban yang cukup tinggi sehingga pemilihan material yang baik utuk lantai dan dinding sangatlah dibutuhkan. Keramik adalah material yang paling banyak dipilih baik untuk lantai maupun dinding kamar mandi. Memilih keramik yang baik dan sesuai dengan kebutuhan di dalamnya adalah sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Berikut tips bagaimana memilih keramik yang baik untuk kamar mandi.

Keramik Kamar Mandi

[list style="list8" color="black"]

  • Untuk lantai

    Kita tahu bahwa lantai kamar mandi merupakan area yang hampir selalu basah. Pemilihan keramik untuk lantai kamar mandi harus didasarkan pada dua aspek yaitu keamanan dan keindahan. Keramik bertekstur kasar merupakan jenis keramik terbaik untuk kamar mandi. Tekstur kasar yang ada pada permukaan keramik memungkinkan kita untuk berpijak dengan mantap dalam kondisi basah sekalipun. Hal ini penting untuk menghidari resiko terpeleset karena dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, keramik berjenis glossy atau yang bertekstur halus sangat tidak dianjurkan untuk diaplikasikan pada lantai kamar mandi.

    Mengenai aspek keindahan, kita dapat merujuk pada warna apa yang sesuai dengan desain interior kamar mandi kita. Selain itu, teknik pemasangan keramik juga berpengaruh terhadap keindahan. Oleh karena itu, memperhatikan pola yang tergambar pada keramik pada saat pemasangan akan menambah nilai estetika dari kamar mandi itu sendiri.

  • Untuk dinding

    Berbeda dengan keramik pada lantai kamar mandi, pemilihan keramik untuk dinding dapat dilakukan dengan memperhatikan aspek keindahan saja. Dalam hal ini, kita hanya perlu memikirkan warna apa yang paling sesuai untuk dinding kamar mandi berdasarkan pada dekorasi kamar mandi secara keseluruhan.
    Mengenai jenis keramik, yang dapat dipilih adalah keramik berjenis glossy dengan permukaan yang halus dan cenderung licin. Pemilihan keramik jenis ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan permukaannya mengingat ruangan yang lebab sangat riskan terhadap tumbuhnya lumut. Keramik berjenis glossy merupakan jenis terbaik untuk menghindari munculnya lumut.

  • Ukuran keramik

    Untuk menentukan ukuran keramik, Anda dapat mempertimbangkan luas kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda cukup sempit, Anda sebaiknya tidak memilih keramik dengan ukuran yang lebar. Untuk lantai kamar mandi, keramik dengan luas 30 X 30 cm atau 20 X 20 cm merupakan pilihan yang tepat. Sebaliknya, jika kamar mandi Anda tergolong luas, Anda dapat memilih keramik dengan ukuran yang lebih besar yaitu 45 X 45 cm atau bahkan 60 X 60 cm. Untuk dinding, Anda dapat menyesuaikan dengan keramik lantai Anda. Yang paling penting, Anda tidak salah dalam memilih ukuran keramik sehingga pemasangannya justru mengurangi nilai keindahan kamar mandi Anda.

[/list]

Satu hal yang penting agar kamar mandi Anda tetap terlihat menawan dengan suasana yang nyaman adalah menjaga kebersihan kamar mandi Anda. Bersihkan kamar mandi Anda secara teratur dengan menggunakan carian pembersih lantai. Idealnya, Anda sebaiknya membersihkan kamar mandi Anda sekali dalam seminggu sehingga kotoran-kotoran yang ada di kamar mandi, misalnya di lantai, tidak berubah menjadi kerak yang akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih