Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Kreatif Memanfaatkan Kaos Kaki Lama

informasitips.com – Apakah anda memiliki setumpuk kaos kaki yang sudah usang? Lalu anda berpikir untuk membuangnya? Sebaiknya jangan dibuang dulu, karena anda bisa mengkreasikan kaos kaki anda menjadi barang baru. Nah benda apa sajakah yang bisa anda buat dari kaos kaki lama anda? Tentunya kaus kaki yang dimanfaatkan harus dalam keadaan bersih sesuai peruntukkannya. Simak tips berikut ini:

Pegangan es krim

Mungkin anda sering membelikan es krim anak anda. Nah tangan si kecil mungkin terasa dingin karena memegang es terlalu lama. Nah anda dapat memanfaatkan kaos kaki bekas anda untuk melapisi stik es krim anak anda. Potonglah kaos kaki anda berebentuk stik es krim lalu lapisi stik es krim dengan kaos kaki yang telah anda bentuk.

Kompres

Pernahkah anda terpikir bahwa kaos kaki usang anda dapat anda manfaatkan menjadi kompres? Nah mungkin ide ini tidak terpikir oleh anda. Ini adalah salah satu cara kreatif untuk memanfaatkan kaos kai usang anda. Caranya dengan menggunakan beberapa kaos kaki dan nantinya akan dibentuk suatu kantung. Kompres ini dapat digunakan jika anda demam atau jika anda memar.

Pewangi

Loh, kok sebagai pewangi? Caranya? Untuk keperluan yang satu ini pilihlah kaos kaki yang cukup tipis. Caranya dengan menggunting kaos kaki menjadi ukuran lebih kecil, lalu isilah dengan kamper. Nah lalu ikat sehingga nantinya akan terbentuk seperti bola-bola kamper kecil. Anda dapat meletakan bola-bola kamper ini di laci atau lemari anda.

Hiasan manusia salju

Untuk benda yang satu ini, di luar negri memang sudah cukup populer. Nah mungkin di Indonesia belum terlalu populer karena sebenarnya hiasan ini adalah bagian dari tradisi ketika musim salju. Nah tidak ada salahnya untuk membuat hiasan salju untuk mempercantik ruangan anda.

Mainan untuk anjing

Anda memiliki anjing? Nah kaos kaki pun bisa anda manfaatkan sebagai mainan untuk anjing anda. Untuk membuat mainan ini anda membutuhkan 3 sampai 5 kaos kaki bekas. Anda bisa membentuknya seperti tali atau bentuk lain sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa membuatnya seperti bola-bola.

Boneka tangan

Nah jika anda memilih untuk membuat sendiri mainan untuk anak anda, maka anda bisa menggunakan kaos kaki ini ini menjadi boneka tangan. Tentunya anda membutuhkan beberapa kaos kaki yang berwarna-warni untuk dijadikan boneka tangan. Anda bisa menhiasnya dengan kancing atau pita. Buatlah beberapa karakter boneka dan anda bisa membuat anak anda tertawa dengan boneka tangan yang anda buat.

Pembersih debu

Cara Memanfaatkan Kaus Kaki Lama

sumber gambar: webmd.com

Nah selain dibuat hiasan, ternyata anda juga bisa memanfaatkan kaos kaki usang anda sebagai alat pembersih debu. Andda dapat menggunakannya untuk membersihkan debu di meja atau furnitur lain di rumah anda.

Pelindung lutut

Apakah anda memiliki balita yang baru belajar merangkak? Mungkin anda sering mendapati lututnya kemerahan atau terluka karena sering merangkak. Nah tetntunya anda tidak ingin kan jika lutut anak anda menjadi tergores atau terluka karena merangkak di permukaan yang kasar.

Nah itu adalah beberapa tips yang bisa anda manfaatkan untuk mengolah atau mengkreasikan lagi kaos kaki lama anda. Daripada berakhir di tempat sampah, lebih baik anda membuatnya barang baru yang bisa sangat berguna untuk keseharian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: