Cara Kombinasi Pakaian Warna Pastel


informasitips.com – Tidak mengherankan jika warna-warna pastel mulai digemari kembali di dunia fashion. Kesan kalem dan minimalis yang dimunculkan oleh warna pastel menjadi dasar bagi banyak orang untuk menerapkannya ketika mereka memilih warna pakaian yang akan dikenakan. Tidak jarang juga yang berpikir bahwa warna pastel lebih mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain, karena karakternya mendekati warna netral yang memang selalu cocok jika dipadu-padankan dengan berbagai warna. Nah, berikut ini cara-cara yang bisa Kamu terapkan dalam mengombinasikan warna-warna pastel dengan warna-warna lain:

Monokrom. Pilihlah suatu warna pastel yang Kamu sukai lalu padu-padankan dengan warna pastel lain yang sejenis dengan warna pastel pilihan Kamu tadi, dan pertahankan kombinasi yang seperti itu pada outfit yang Kamu kenakan. Contoh penerapannya dapat dilihat pada beberapa gambar di bawah ini:

Kombinasi Warna Pastel Monokrom

Kombinasi Warna Pastel Monokrom 2

Dipadukan dengan Warna Pastel lain. Suatu warna pastel dikombinasikan dengan warna pastel lain yang berbeda sehingga dapat menimbulkan kesan lembut namun tetap mengisyaratkan penampilan yang “bold” atau tegas. Berbagai contoh aplikasinya bisa Kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Kombinasi Warna Pastel Mix

Kombinasi Warna Pastel Campuran

Kombinasi Warna Pastel Mix Pink

Kombinasi Warna Pastel Mixed Pink

Loading...

Dengan Warna Netral. Warna netral yang dimaksud di sini adalah warna-warna yang selalu cocok jika dipadu-padankan dengan warna apapun. Yang termasuk ke dalam warna netral biasanya adalah putih dan hitam. Pakaian warna pastel akan selalu sesuai jika dipadukan dengan pakaian ataupun aksesoris yang berwarna putih ataupun hitam. Contohnya bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini:

Kombinasi Warna Pastel Netral

Kombinasi Warna Pastel Netral Putih

Kombinasi Warna Pastel Netral Hitam

Kombinasi Warna Pastel Netral Hitam Biru

Dengan Warna Cerah. Warna pastel tidak hanya dapat dikombinasikan dengan sesama warna pastel, namun juga dengan warna yang cerah. Aturan mengombinasikannya bisa mengikuti aturan kombinasi warna pada color-wheel, misalkan dikombinasikan dengan warna yang senada atau dengan warna yang ada di sebelahnya pada color-wheel, contohnya dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Kombinasi Warna Pastel Bright

Loading...

Atau mengombinasikan warna merah muda pastel dengan warna biru, yang dalam color-wheel warna merah dan biru berjarak 2 warna. Berikut ini contoh kombinasinya:

Kombinasi Warna Pastel Bright Biru

Itulah beberapa cara atau teknik yang bisa digunakan dalam mengombinasikan warna-warna pastel. Selamat Mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

FOLLOW US: