Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Posted on by in with 0 Comments

informasitips.com – Putus cinta memang bukan hal yang menyenangkan. Karena putus cinta, kita seringkali terjebak dalam kesedihan, hingga berlarut-larut. Namun, berlama-lama larut dalam kesedihan sama saja berarti kita menutup rapat hati kita untuk cinta yang baru. Percayalah, ketika kita putus dari pacar, itu artinya Tuhan sudah menyiapkan jodoh yang lebih baik untuk kita. Memang, melupakan mantan itu bukan hal yang mudah, tapi juga tidak sulit kok. Asalkan kamu mau mencoba berusaha untuk melupakannya, kamu pasti bisa sembuh dari luka patah hatimu itu. Kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini agar bisa move on dari mantanmu:

  1. Buang semua benda kenangan dari mantan
    Setelah beberapa lama berhubungan dekat dengan mantan, otomatis kamar kita dipenuhi dengan benda-benda kenangan dari sang mantan. Entah itu foto, hingga barang-barang yang dihadiahkan untuk kita. Untuk memudahkan kita move on, singkirkan benda-benda tersebut. Supaya nggak mubazir, bisa banget tuh kita bagikan barang-barang kita dari mantan untuk orang-orang yang kekurangan. Move on dapet, bonus pahala lagi.

  2. Rubah penampilan
    Supaya proses move-on kita lebih berhasil, ada baiknya kita sedikit merubah penampilan. Misalnya, kalau biasanya kita akrab dengan celana panjang, cobalah untuk berteman juga dengan rok atau dress. Merubah gaya rambut yang semula lurus jadi keriting juga boleh tuh. Berpenampilan baru yang otomatis akan membuat penampilan kita lebih fresh dan segar.

    move on

  3. Menghabisakan waktu bersama keluarga dan teman-teman
    Mungkin saja, saat masih berpacaran dulu kamu sedikit meluangkan waktu berkumpul bersama keluargamu. Saat ini, adalah saat yang pas bagimu untuk menjalin kembali kedekatan dengan keluargamu. Selain berkumpul bersama keluarga, mencari kesibukan dengan teman-teman juga bisa jadi ide yang bagus dan sangat membantu lho. Teman adalah cara paling mudah untuk move on. Isi hari libur kita dengan hang out bersama teman. Buat janji temu dengan teman lama juga bagus lho. Hitung-hitung menjalin tali silaturahmi, sambil move on.

  4. Hang out ke tempat ramai
    Cara paling jitu untuk move on adalah dengan mencari gebetan baru. Mudah saja, datangi tempat-tempat ramai, seperti pusat perbelanjaan, resto, atau café, dimana cowok-cowok ganteng suka berkumpul. Dengan penampilan baru kita yang fresh, ditambah kemampuan kita untuk flirting, maka tidak sulit bagi kita untuk menarik lawan jenis mendekati kita.

  5. Memutus kontak untuk sementara
    Cara ini sangat perlu dilakukan agar kamu bisa cepat move on dari mantan. Sementara waktu (sampai luka hatimu benar-benar sembuh), tidak salah bila kamu memutuskan segala kontak dan bentuk komunikasi dengan mantanmu. Bila kamu selama ini terhubung dengannya dalam satu sosial media (Facebook, Twitter, misalnya), cobalah untuk sementara waktu memutus kontak dengannya. Karena, sekuat apapun kamu mencoba melupakannya, akan menjadi sia-sia bila setiap saat tanpa kamu sadari kamu masih mengamati dan mengikuti segala gerak-gerik dan aktivitasnya di sosial media.

  6. Jangan mengenang kebaikannya
    Dia mungkin memang pernah menjadi orang yang paling spesial dalam hidupmu. Mungkin juga ia pernah melakukan hal yang paling indah untukmu. Tapi, ingat juga bahwa dia juga orang yang sudah membuat hatimu sakit dan terluka. Di saat seperti ini, saat dimana kamu berusaha untuk move on darinya, bukanlah saat yang tepat untuk mengingat-ingat dan mengenang semua kebaikannya. Lupakan kebaikannya, dan ingat seperti apa dia sudah menyakiti hatimu. Mengingat-ingat terus segala hal baik tentangnya akan membuat dirimu semakin tersiksa dan semakin sulit untuk move on.

Nah, itulah beberapa cara cepat dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk move on dari sanga mantan. Yang perlu diingat, move on dari mantan, bukan berarti melupakan, karena kita tidak mungkin bisa melupakan orang yang pernah sangat dekat dengan kita. Move on berarti berdamai dengan masa lalu yang menyakitkan kita, tidak berlarut-larut merasakan kesedihan itu, dan siap membuka hati lagi dengan hubungan yang baru.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih