Informasi dan Tips – informasitips.com

Cantik dengan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim, tak heran jika kita temui banyak wanita di Indonesia yang telah memakai penutup aurat berupa kerudung atau jilbab. Dahulu, jilbab boleh jadi selalu di identikkan dengan kekolotan dan ketinggalan zaman. Tetapi dalam perkembangannya sekarang, seiring dengan kesadaran kaum muslimah untuk berhijab, jilbab bukan saja menjadi sarana penutup aurat. Jilbab telah menjadi trend fashion tersendiri bagi dunia muslim.

Jilbab yang kian menjadi bagian dari trend fashion dunia ini, semakin menyadarkan para muslimah untuk selalu menjaga kecantikan penampilannya meskipun memakai jilbab. Tak ayal jika jilbab yang ada sekarang jauh dari kesan konvensional. Asalkan para pemakainya percaya diri menggunakan berbagai model jilbab yang telah berkembang saat ini berikut dengan aksesoris yang ada, maka para hijaber kini bisa tampil lebih trendi bahkan mungkin lebih fashionable jika dibandingkan dengan wanita-wanita yang tidak berjilbab. Sebagai contoh saja, perhatikan gaya berjilbab para artis hijaber Indonesia seperti Inneke Koesherawati, Zaskia Adia Mecca, Astri Ivo atau Sandrina Malakiano, mereka tetap modis dan selalu menjadi trend setter meskipun dalam baju hijab.

Untuk menjadi modis dengan jilbab sebenarnya tidak sulit dengan makin banyaknya sumber-sumber informasi yang bisa kita jadikan panduan, baik itu dari buku, majalah, ataupun internet. Banyak yang memberikan tips dan trik praktis cara berjilbab modern. Yang kita perlukan hanya mengikuti perkembangan jilbab yang ada dan juga mencari tahu model jilbab seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah kita.

cantik dengan busana jilbab sesuai bentuk wajah

Berikut ini adalah gaya dasar jilbab modern disesuaikan dengan bentuk wajah. Silahkan anda cari tahu bagaimana bentuk wajah anda untuk kemudian bisa anda tentukan model dan gaya jilbab yang cocok buat anda.

1. Pemakaian jilbab yang dipertemukan di balik tengkuk
Gaya pemakaian jilbab ini akan memberikan kesan rahang anda terlihat sedikit lebar, jadi akan sangat pas jika di aplikasikan pada bentuk wajah segitiga dan panjang. Cara pemakaian dasar untuk gaya ini adalah Lipat scarf sampai membentuk segitiga sama sisi dengan bagian luar yang lebih besar kira-kira 10 cm. Hal ini dimaksudkan agar pemakaian jilbab tidak akan terkesan balapan. Lalu letakkan scarf di atas ciput secara simetris, kemudian anda tarik ujung sebelah kanan dan kiri ke arah belakang tengkuk, lalu ikatlah disitu. Berikutnya, ambillah salah satu ujung scarf terikat tadi yang masih tersisa, kemudian tarik ke depan dan disilangkan di depan leher. Letakkan di tepi scarf yang berada di bawah telinga anda dengan menggunakan jarum pentul.

2. Pemakaian jilbab yang dipertemukan di bawah dagu
Model ini yang digunakan sejak lama oleh para hijaber. Yang seperti ini sangat cocok jika diterapkan pada bentuk wajah bulat atau kotak karena akan memberi kesan wajah lebih tirus atau oval. Model ini juga akan lebih cantik jika dihias dengan bando bervolume. Cara pemakaian dasar untuk model ini adalah pertama-tama anda letakkan scarf di atas ciput secara simetris kemudian kedua sisi dipertemukan di bawah dagu. Lalu kaitkan keduanya dengan peniti kecil. Setelah pemakaian dasar selesai, anda bisa juga memadu padankan dengan gaya jilbab 2 warna yang sekarang sudah banyak sekali panduan dan variasinya.

3. Untuk jenis wajah Oval
Kedua gaya berjilbab di atas tadi bisa cocok digunakan oleh pemilik wajah oval karena wajah oval memang termasuk bentuk yang pas dengan berbagai model gaya jilbab. Jadi tinggal di pilih saja gaya mana yang anda sukai.

Selain menentukan gaya pemakaian jilbab yang cocok dengan bentuk wajah, ada baiknya anda juga mengerti jenis-jenis jilbab yang ada sekarang ini. Diantara yang paling tenar adalah jenis jilbab segi empat, jilbab kreasi, dan pashmina. Pemakaian dari masing-masing jenis jilbab ini telah banyak sekali variasinya. Gaya apapun bisa anda aplikasikan selama cocok dengan bentuk wajah anda.

Jika anda ingin gaya dalam memakai jilbab, memang butuh sedikit modal, setidaknya benda-benda berikut ini harus anda miliki:
1. Tentu saja, Jilbab
2. Ciput
3. Jarum pentul
4. Karet gelang
5. Bros dan aksesoris jilbab lainnya untuk mendukung gaya anda

Jika benda-benda ini telah anda punyai, tinggal anda kreasikan sesuai keinginan anda karena walaupun telah banyak variasi dalam model jilbab, sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk kreasi pemakaian jilbab itu sendiri. Yang terpenting adalah selagi jilbab yang anda pakai menutup aurat, maka sah-sah saja dengan kreasi apapun yang anda inginkan. Selain itu, untuk bisa tampil lebih gaya, tentunya anda juga perlu memadu padankan kecocokan jilbab yang anda kenakan dengan baju yang anda pakai bersamaan dengan itu. Jangan sampai, model jilbab sudah oke, ternyata model bajunya yang salah, atau sebaliknya. Karena jilbab telah menjadi trend dalam dunia fashion, maka tak ada salahnya anda meluangkan waktu sebentar untuk selalu update informasi tentang jilbab ini. Selamat bergaya dengan hijab anda!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih