Informasi dan Tips – informasitips.com

Buah dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Kecantikan

informasitips.com – Buah ternyata selain baik bagi kesehatan tubuh kita ternyata juga menyimpan manfaat bagi kecantikan. Banyak buah-buahan yang dimanfaatkan oleh para wanita untuk merawat kecantikan yang mereka miliki. Nah Ladies daripada menggunakan bahan-bahan kimia ada baiknya Ladies mencoba kembali ke alam untuk merawat kecantikan yang telah Ladies miliki.

  • Lemon
    Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi kita. Lemon selain dapt digunakan untuk bahan campuran minuman dapat dimanfaatkan juga sebagai lotion yang baik bagi kecantikan kita para wanita. Buah ini banyak mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Nah jadi tidak mengherankan jika buah ini baik bagi kesehatan kulit. Selain lotion buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 1 sdm perasan jeruk lemon ke putih telur yang telah dikocok. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal gunakan selama 1 minggu.
  • Tomat
    Buah yang satu ini juga ternyata dapat membantu para wanita untuk merawat kecantikan mereka. Buah ini banyak mengandung protein, fosfor, belerang, zat besi, Vitamin A dan C. Kandungan zat-zat tersebut dapat membantu dalam perawatan kecantikan para Ladies. Tomat dapat dipercaya dapat menjaga kelembutan dan kehalusan wajah. Nah agar wajah tetap halus, ambil tomat yang sudah matang lalu iris lah. Nah irisan tomat tadi dan gosokkan pada wajah Anda. Mudah bukan?
  • Buah untuk Kecantikan

  • Stroberi
    Buah yang satu ini jika dikonsumsi secara langsung sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah selain dikonsumsi secara langsung buah ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Strawberry mengandung vitamin B, C, E, K, dan juga asam salisilat yang dipercaya dapat mengencangkan kulit. Strawberry juga dapat meremajakan kulit wajah sehingga kulit tidak akan terlihat kusam. Cara membuat masker strawberry adalah dengan menghancurkan strawberry, setelah hancur oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Pisang
    Banyak yang belum tahu bahwa buah yang satu ini bisa digunakan sebagai bahan yang dapat membantu para wanita untuk perawatan kecantikan. Pisang mengandung vitamin A, B komplek dan juga zat-zat seperti serotinim, pektin, tanin, noradrenalin dan 5 hidroksi tritamin yang sangat baik bagi kulit. Pisang dapat dimanfaatkan sebagai pelembab wajah, perawatan rambut, dan perawtan usai melahirkan. Sebagai pelembab wajah, gunakan pisang ambon yang telah dihancurkan dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai pelembab wajah Anda.
  • Apel dan pear
    Buah ini banyak dikonsumsi sebagai bahan minuman. Namun sebenarnya jus dari kedua buah ini dapt dimanfaatkan sebagai masker wajah. Gunakan campuran kedua buah ini sebagai masker. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran buah ini ke wajah Anda. Biarkan vitamin C dan zat anti oksidannya menyerap ke wajah Anda. Zat sorbitolnya dapat melembabkan wajah Anda sedangkan malic acid dapat mengurangi kadar minyak dan komedo pada wajah Anda.
  • Jeruk
    Kandungan vitamin C pada jeruk dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk rambut setelah kerams. Jeruk juga mengandung kolagen yang dapat mencegah ujung rambut bercabang. Selain itu juga jeruk dapat merawat kulit kepala yang berminyak dan berketombe.
  • Campuran alpukat, pisang dan yoghurt
    Campuran ketiga bahan di atas dapat digunakan sebagai masker wajah. Oleic acid pada alpukat berfungsi sebagai pelembab kulit wajah. Sedangkan lactic acid pada yoghurt dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru pada wajah sehingga wajah Anda dapat terlihat bercahaya.

Selain buah-buahan kita juga dapat memanfaatkan beberapa jenis sayur sebagai bahan yang dapat merawat kecantikan wajah.

  • Wortel yang mengandung vitamin A baik untuk kemulusan kulit, rambut, mata dll. Minumlah jus wortel secara teratur karena akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan dan kecantikan.
  • Mentimun, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Mentimun sangat cocok untuk kulit sensitif, memutihkan kulit , menghilangkan warna hitam yang melingkar di bawah mata, menghilangkan flek karena sinar matahari. Gunakan perasan buah mentimun untuk perawatan tersebut.
  • Brokoli atau kembang kol, merupakan sumber kalsium dan serat yang kaya, juga vitamin C, bermanfaat juga sebagai pencegah kanker.
  • Selada, dengan kadungan zat dan vitamin di dalamnya berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit dan membersihkan wajah.
  • Kentang. Irisan segar kentang dapat digunakan untuk menghilangkan pembengkakan yang tampak dibawah kedua mata. Perasan buah kentang adalah alat pembersih dan pelembab paling efektif bagi kulit sensitif juga dapat menghilangkan bekas sengatan matahari (flek).
  • Tomat, bagi kecantikan berfungsi untuk menangani kulit berminyak dan kering sekaligus, dan juga berfungsi melindungi kulit. dan juga untuk memperkecil lubang pori pori kulit.
  • Jeruk nipis, bagi Anda khususnya yang memiliki kulit berminyak gunakan perasan jeruk nipis secukupnya dan gunakan secara rutin sebagai masker untuk mencegah timbulnya bintik bintik pada wajah sekaligus menghilangkannya. Juga dapat menghilangkan warna kuning gigi dengan cara menggosoknya berulang ulang.

Nah Ladies ternyata banyak sekali buah dan sayur yang dapat kita manfaatkan untuk merawat kecantikan yang telah kita miliki. Daripada menggunakan bahan-bahan kimia yang belum tentu baik bagi wajah kita, ada baiknya jika kita menggunakan buah-buahan dan sayuran sebagai alternatif untuk merawat kecantikan kita. Selamat mencoba di rumah =)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: