Informasi dan Tips – informasitips.com

Wah, Ternyata Bill Gates Ingat Pelat Nomor Kendaraan Semua Karyawannya

informasitips.com – Anda tentu mengenal Bill Gates, kan? Bill Gates yang merupakan bos perusahaan software ternama Microsoft itu ternyata memiliki satu kebiasaan unik, yaitu mengingat pelat nomor kendaraan seluruh karyawannya. Rupanya, kebiasaan tersebut sudah dilakukannya sejak masa-masa awal berdirinya Microsoft, untuk mengetahui mana karyawan yang rajin dan tidak. Menurut Gates, dengan cara seperti itu, ia benar-benar bisa mengawasi dan memantau waktu kedatangan dan waktu pulang para karyawan dari kantornya.

Bill Gates Pendiri Microsoft

“Saya tahu pelat nomor kendaraan semua karyawan saya, sehingga saya bisa mengamati tempat parkir dan mengawasi kapan mereka datang dan pergi dari kantor.” ujar Bill Gates sebagaimana yang dilansir Telegraph pada Senin (1-2-2016).

Selama ini, Bill Gates memang dikenal sebagai sosok pekerja keras. Di masa-masa awal karirnya, ia juga dikenal sebagai seorang bos sekaligus negosiator yang ketat. Bill Gates yang kini sudah berusia 60 tahun itu mengaku, saat masih berusia 20 dan 30 tahunan, ia adalah seorang yang sangat gila kerja. Bahkan, di hari libur dan akhir pekan pun, ia masih tetap bekerja.

Bill Gates yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai $87,4 miliyar itu juga mengakui, saat muda ia memang lebih intens bekerja daripada kebanyakan orang pada saat itu, tetapi tidak lebih intens dari Steve Jobs, yang ikut mendirikan Apple. Meski keduanya selama ini dikenal bersaing sengit, namun, menurut Gates dalam wawancara dengan radio BBC baru-baru ini, ia dan Steve Jobs merupakan sahabat. Gates kemudian memuji Steve Jobs sebagai sosok yang “jenius luar biasa”.

Setelah menikah dengan Melinda Gates pada tahun 1994, kebiasaan Gates mulai berubah. Ia menjadi sosok yang lebih lembut dan tidak lagi terlalu keras dan gila kerja seperti pada masa mudanya dulu. Ditambah lagi, saat ini Microsoft sudah menjadi perusahaan yang sangat besar.

Menurut Gates, selama perusahaan masih dikelolanya, maka ia akan terus mengawasi mobilitas masuk dan keluar seluruh karyawannya. Meskipun begitu, ia mencoba lebih berhati-hati dalam menerapkan disiplin dan standar yang sangat tinggi ke karyawannya. Ia merasa harus menyesuaikan standarnya dengan usaha kerja keras yang sudah dilakukan karyawannya.

Meski masih mengurusi Microsoft, saat ini, Bill Gates juga lebih fokus di urusan kemanusiaan, terutama membantu masalah kemisikinan. Ia dikenal sebagai seorang filantropis dan senang berbagai. Menurut Gates, kebiasaan berbagi dengan sesama itu sudah diajarkan oleh orang tuanya sejak kecil. “Mereka memberikan teladan yang sangat baik agar bisa lebih banyak memberi,” ujar Gates mengenai sosok orang tuanya.



loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: