Informasi dan Tips – informasitips.com

Big Time Rush, Akting Ok Nyanyi Mantap

informasitips.com – Kamu yang mengikuti serial televisi remaja berjudul “Big Time Rush” di saluran Nickelodeon pasti tahu deh siapa itu Kendall Schmidt, Logan Henderson, Carlos Pena Jr. dan James Maslow. Yup, mereka itulah Big Time Rush. Nama judul serial dan nama grup mereka memang sama, karena awalnya mereka berempat ini memang diplot untuk bermain di sebuah sitkom berjudul Big Time Rush.

Big Time Rush sendiri diciptakan oleh Scott Fellows dan diproduksi oleh Nickelodeon Viacom Music TV Productions, mereka menandatangani kontrak rekaman pada tahun 2009 lalu. Walaupun acara ini telah memiliki konsep sejak awal 2007, tetapi serial ini baru menemukan judul tetapnya pada Agustus 2009.

Serial Big Time Rush sendiri menceritakan tentang perjuangan empat orang sahabat baik yang merupakan para pemain hoki dari Minnesota yang bercita – cita membuat album rekaman. Segala lika-liku perjuangan kuartet BTR dalam mencapai impian mereka inilah yang dituangkan dalam serial ini. Berbagai masalah dan kendala yang mereka hadapi demi tercapainya album perdana mereka ini diceritakan dalam alur cerita yang lucu dan menyegarkan, dan pastinya menarik untuk disimak.

Big Time Rush

Menurut rekan – rekan dari Scott Fellows sendiri, inspirasinya dalam membuat sitkom ini adalah dari acara musikal komedi, “The Monkees”, sebuah serial televisi Amerika yang populer di tahun 1960-an tentang grup yang berisikan empat orang pria yang membentuk sebuah rock band dan juga membawakan lagu – lagu mereka yang dikemas dalam sebuah cerita komedi.

Premier perdana Big Time Rush yang berdurasi selama satu jam berjudul “Big Time Auditions” tayang pada tanggal 28 November 2009, sementara premier episode perdananya sendiri tayang pada 18 Januari 2009 dan berhasil meraih sebanyak total 6.8 juta penonton, menjadikan serial ini menempati rating tertinggi dalam debut serial live-action di saluran Nickelodeon.

Single debut mereka yang berjudul sama dengan nama band ‘Big Time Rush’, dirilis tanggal 29 November 2009 lalu dan diperkenalkan dalam acara spesial mereka sendiri selama satu jam, lagu ini juga menjadi opening theme dari serial mereka. Selain lagu tersebut terdapat beberapa single lainnya yang ikut dirilis pada acara spesial itu, diantaranya ‘City Is Ours’ dan ‘Any Kind of Guy’.

Pada 21 September 2010, Big Time Rush merilis single pemanasan ‘Till I Forget You’ jelang peluncuran debut album mereka yang diberi titel “BTR” pada 11 Oktober 2010. Album itu sendiri berhasil debut pada posisi 3 dalam daftar Billboard 200 dengan terjual sebanyak 67.000 copies dalam minggu pertama rilis. Salah satu single yang terdapat didalamnya ‘Big Night’ bercokol di posisi 79 dalam Billboard Hot 100. BTR berhasil terjual sebanyak 2 juta copies diseluruh dunia dan di Amerika Serikat sendiri memperoleh sertifikat Gold karena berhasil laku sebanyak 500 ribu copies.

Dua bulan setelah rilis album perdana, BTR meluncurkan Christmas EP bertajuk “Holiday Bundle” yang rilis pada 30 November 2010. Mereka me-remake hit milik Mariah Carey, ‘All I Want For Christmas is You’, berkolaborasi dengan sesama bintang Nickelodeon, Miranda Cosgrove.

Pertengahan 2011, tepatnya 22 Juli, BTR kembali melepas single promosi ‘If I Ruled The World’ jelang rilis album kedua berjudul “Elevate” pada 21 November 2011. Musisi sekaligus pentolan band jempolan, One Republic, Ryan Tedder ikut menulis ‘Music Sounds Better With U’, yang dijadikan sebagai single pertama dari album ini. Dan Album Elevate sendiri bercokol di posisi 12 dalam Billboard 200, dengan terjual sebanyak 70.000 copies di minggu pertamanya.

Sukses dengan penjualan kedua album mereka, dimulai bulan Februari 2012 kemarin Big Time Rush mengadakan tur bertajuk “Better With U Tour”. Enam belas tanggal telah ditetapkan sebagai tanggal tur mereka, tingginya minat untuk menyaksikan penampilan live dari BTR membuat beberapa show telah sold out hanya dalam waktu beberapa menit setelah diumumkan. Penyanyi remaja nan cantik JoJo ikut pula dalam tur bersama BTR di lima show awal dan boyband Inggris-Irlandia, One Direction, menemani BTR di show mereka selanjutnya sebanyak 10 kali.

Kesuksesan mereka dalam serial televisi dan tur yang laris manis membuat anak – anak Big Time Rush meraup pundi – pundi yang pastinya tak sedikit. Menurut Forbes, BTR setidaknya telah meraup keuntungan bersih tak kurang dari $8 juta di tahun 2011 kemarin. Selain itu mereka juga sempat beberapa kali dinominasikan untuk beberapa ajang penghargaan, seperti Kids Choice Awards, Youth Rock Awards dan MTV Europe Music Awards. Walaupun tak selalu memenangkan penghargaan, tetapi paling tidak dengan masuknya nama BTR dalam daftar nominasi, keeksistensian mereka dalam dunia musik dapat diterima dengan baik tak hanya oleh pecinta musik di tanah air mereka saja, namun juga di luar negeri.

Baru – baru ini BTR telah mengumumkan akan memulai tur musim panas mereka yang akan dimulai tanggal 5 Juli 2012 nanti, bertempat di Nationwide Arena, Columbus, OH; dan akan berakhir pada 21 September mendatang di Sleep Train Amphiteathre di Marysville, CA; dan bertugas sebagai opening act BTR adalah Cody Simpson dan Rachel Crow.

Sudah kangen ingin mendengar lagu – lagu terbaru BTR lagi?! Well, no worries girls, karena kabarnya sekarang ini mereka lagi sibuk nulis lagu untuk serial mereka yang sudah memasuki musim ketiga, selain itu mereka juga lagi hot – hotnya ngumpulin materi untuk album ketiga mereka yang rencananya akan rilis akhir 2012 atau di awal 2013 nanti.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: