Informasi dan Tips – informasitips.com

Beberapa Tips Meninggikan Badan Paling Efektif

Tips meninggikan badaninformasitips.com – Anda ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi? Ternyata banyak orang mempermasalahkan tinggi badan. Nah berikut 11 rangkuman tips yang bisa Anda coba satu per satu. Siapa tahu berhasil…

  1. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri.
    Badan kita tersusun dari banyak tulang dan sendi. Kalau mereka sering digerakkan dan dilatih, tentu pertumbuhannya juga akan semakin lancar dan cepat. Yang harus diperhatikan adalah, berolahragalah dengan kadar dan porsi yang seimbang. Lebih baik dilakukan pada pagi hari. Olahraga seperti senam, jogging, renang dan basket sangat disarankan dalam proses meninggikan badan. Selain itu, berikut rangkain olahraga yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang

    • lari cepat jarak pendek (sprint)
      Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.
    • Menendang
      Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.
    • Lompat
      Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.
    • Bersepeda
      Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.
    • Berenang
      Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.
    • Lompat tali
      Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.
    • Berayun
      Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.
    • Free Hand
      Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.
  2. Lakukan latihan untuk meninggikan badan semaksimal mungkin dan teratur, setidaknya 3 kali dalam seminggu dan minimal 20 menit setiap latihan.
  3. Sekurang-kurangnya 2 jam sebelum melakukan latihan untuk meninggikan badan, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat. Selain untuk menambah tenaga, pada saat latihan / olah raga dan perut dalam keadaan kosong akan menurunkan hasil hormon pertumbuhan sebanyak 54%.
  4. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
    Gizi yang cukup akan sangat membantu. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari. Atau kalau nggak setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makan Anda, seperti bayam, sawi dan lain-lain.
  5. Jangan makan terlalu banyak sebelum waktu tidur, karena hal ini akan memicu hormon insulin. Hormon insulin akan menghambat tubuh untuk menghasilkan hormon pertumbuhan. Kira-kira 2 jam setelah makan badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan, jadi usahakan untuk makan tidak kurang dari 2 jam sebelum waktu tidur kita.
  6. Minum susu berkalsium tinggi
    Minum susu segar atau susu alami baik juga atau kalau nggak beli susu berkalsium tinggi (high calsium) yang banyak dijual di swalayan terdekat. Namun demikin Anda juga harus meminumnya dalam dosis yang tepat karena tubuh tidak selamanya bisa menyerap kalsium dan malah justru bisa berbahaya bagi ginjal Anda.
  7. Istirahat yang cukup.
    Beraktifitas memang baik bagi kesehatan tapi jika berlebih malah nggak baik nantinya. Usahakan tidur 8 jam sehari, dan hindari begadang. Tidur merupakan relaksasi yang utama bagi pertumbuhan tulang. Saat tidur terjadi perenggangan otot dan terjadi penambahan ukuran panjang tulang. Maka tidurlah secara teratur dan bangun pagi, diteruskan dengan senam kaki dan tangan.
  8. Perbanyak referensi cara meninggikan badan dari berbagai sumber yang terpercaya tapi awas tertipu dengan produk peninggi badan palsu. Konsumsi obat peninggi badan secara teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
  9. Membiasakan diri untuk berdiri tegap / tidak bungkuk
    Membiasakan diri dengan posisi yang teratur sangat baik untuk tubuh kita. Dalam pertumbuhanya, tulang memerlukan kebiasaan seperti ini. Dalam dunia kesehatan dijelaskan, terlalu sering duduk dan berdiri dalam keadaan punggung tidak tegap itu menghambat pertumbuhan tulang.
  10. Hiduplah di lingkungan yang sehat dan hindari stress, juga tingkatkan cara berpikir positif. Dan terakhir…
  11. Punya tekad, keinginan dan keyakinan yang kuat untuk bisa meninggikan badan.
    Ini penting, karena merupakan mindset pikiran utama alasan anda meninggikan badan. Kalau tekad & niat anda sudah bulat ingin merubah penampilan dengan cara meninggikan badan, Insya Allah segala tindak-tanduk anda akan mengarah ke proses meninggikan badan tersebut.

Semoga sukses usahanya dalam rangka Meninggikan Badan.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Beberapa Tips Meninggikan Badan Paling Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: