Banyaknya Waktu yang dihabiskan di Situs Jejaring Sosial – Facebook, Twitter, Tumblr, Pinterest, dll

informasitips.com – Berapa lama dalam sebulan Kamu menghabiskan waktu berinternet ria di situs-situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Google+ dan yang lainnya? Sebuah studi yang dilakukan oleh comScore Inc menunjukkan waktu yang dihabiskan oleh user di akun situs jejaring sosial-nya.

Hasil yang didapat menyatakan bahwa, seperti yang sudah diduga, Facebook menempati urutan pertama sebagai situs jejaring social yang user-nya paling banyak menghabiskan waktu beraktivitas di akunnya. Menurut comScore, seorang pengguna Facebook dalam sebulan rata-rata menghabiskan waktu sebanyak 405 menit di akun Facebook miliknya. Urutan kedua ditempati oleh Tumblr dan situs jejaring social baru, Pinterest, yang masing-masing penggunanya menghabiskan waktu sebanyak 89 menit. Peringkat selanjutnya diikuti oleh Twitter (21 menit), Linkedin (17 menit), myspace (8 menit) dan Google+ (3 menit). Kejutan terbesar terlihat pada situs jejaring social milik raksasa internet, Google, yaitu Google+ yang menempati urutan terakhir dimana seorang penggunanya hanya menghabiskan waktu 3 menit saja dalam sebulan, dan jika dihitung-hitung hanya menghabiskan waktu 6 detik saja dalam beraktivitas di akun Google+ nya.

Studi ini tidak memperhitungkan para pengguna yang mengakses akun situs-situs jejaring social-nya itu dengan menggunakan mobile devices, seperti smartphone. Jika para pengguna mobile turut diperhitungkan, maka bukan tidak mungkin peringkat dapat berubah, terutama untuk Twitter yang bisa saja melesat meninggalkan yang lainnya.

Berikut infographic dari apa yang dikatakan di atas:

Waktu yang dihabiskan di situs sosial media

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>