Informasi dan Tips – informasitips.com

Bagaimana Mengatasi Kulit Kering?

informasitips.comKulit kering adalah masalah yang sering dialami oleh orang yang tinggal di daerah tropis. Keadaan cuaca serta perubahan dari musim kemarau ke penghujan atau sebaliknya merupakan salah satu faktor penyebabnya. Faktor lain yang juga mempengaruhi adalah faktor genetik dan kurangnya cairan di dalam tubuh sehingga menyebabkan kelembaban kulit berkurang.

Salah satu ciri dari kulit kering adalah terlihatnya fitur-fitur seperti sisik di permukaan kulit dan telihat kusam. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan kamu. Nah, jika masalah itu yang sedang kamu alami, ikuti beberapa cara berikut ini untuk mengatasi dan merawat kulit kering :

  1. Karena kulit kering merupakan suatu masalah, maka lakukan perawatan dengan khusus. Gunakan pelembab sesering mungkin terutama pada malam hari dan berikan pijatan lembut untuk memperbaiki peredaran darah dan membuat sebaceous atau penghasil sebum (minyak) menjadi aktif.

  2. Perlu juga sesekali mengaplikasikan baby oil seusai mandi untuk membantu melembabkan kulit.
  3. Krim susu, jika diperlukan juga sangat dianjurkan digunakan pada malam hari menjelang tidur. Gunakan saja bergantian dengan pelembab.
  4. Karena bagian sekitar mata dan mulut adalah bagian yang paling buruk terkena imbas dari kulit kering, maka sering-seringlah mengoleskan krim di sekitar area tersebut.

    Bagaimana cara mengatasi kulit kering

  5. Konsumsilah sebanyak-banyaknya air putih, buah-buahan, dan juga sayur-sayuran yang telah terbukti sangat alami dan ampuh untuk mengatasi kulit kering.
  6. Melakukan olahraga yang teratur dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga otomatis membuat kelembaban kulit pun terjaga.
  7. Gunakan tabir surya saat kamu beraktivitas di luar yang langsung berhubungan dengan sinar UV matahari.
  8. Gunakan pelindung seperti sarung tangan jika bersentuhan dengan detergen atau bahan kimia lainnya.
  9. Untuk kamu yang ber-budget lebih, bisa juga kamu manfaatkan exfoliate setidaknya seminggu sekali.

Sedangkan hal-hal yang perlu dihindari jika kulit kamu mengalami masalah kekeringan adalah:

  1. Jangan sekali-kali menyeka wajah setelah mencuci muka. Gunakan lap wajah yang sangat lembut untuk mengeringkannya.

  2. Hindari mandi dengan air panas (hangat) karena hal ini hanya akan membuat kulit menjadi semakin bertambah kering. Air dingin justru dianjurkan untuk mandi dan membasuh muka untuk kamu yang berkulit kering.
  3. Hindari terlalu sering berada di ruangan ber-AC dan juga berpaparan langsung dengan sinar UV.
  4. Hindari kebiasaan merokok dan minuman beralkohol yang sangat jelas menjadi penyebab rusaknya jaringan kulit secara perlahan-lahan.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: