Informasi dan Tips – informasitips.com

Bagaimana Agar Disayang Suami?

Posted on by in with 1 Comment

informasitips.com – Sebagian besar istri sering mengeluh suaminya tidak perhatian, tidak sensitif atau tidak seromantis dulu seperti ketika masih pengantin baru. Dalam hati mereka menaruh curiga dan bertanya-tanya, “Apakah dia masih mencintaiku?” atau “Apakah ada wanita lain?” atau bahkan “Apakah pernikahan ini akan langgeng dan awet sampai kakek-nenek?” Tentunya para istri menjadi frustrasi jika memikirkan hal semacam ini, terlebih jika mereka melihat perbedaan yang jelas di diri suami mereka ketika masih pengantin baru dan sekarang.

Satu hal yang harus diingat yaitu orang akan berubah seiring berjalannya waktu. Jika suami kamu tidak seperhatian dulu atau tidak seromantis dulu, jangan berburuk sangka terlebih dulu. Sering kali perubahan itu dikarenakan sifat alami laki-laki itu sendiri yang memang agak sulit untuk mengekspresikan rasa cintanya. Bisa jadi sang suami merasa sudah terbiasa menjalani rumah tangga bersamamu sehingga dia merasa tidak perlu lagi mengungapkan rasa cintanya karena dia yakin kamu sudah mengetahuinya.

Namun, bagi perempuan, sangatlah penting untuk merasa dicintai entah itu dengan ungkapan, “Aku cinta kamu” atau dengan perbuatan dan perlakuan romantis lainnya. Sekedar memasak makanan kesukaannya, melangsingkan badan dan tampil cantik saja tidak akan cukup untuk membuat sang suami merasa nyaman di sisimu. Kamu perlu beberapa tips agar disayang suami, seperti berikut ini:

  1. Hargai suamimu
    Jangan melulu mengkritiknya atau mengkritik pekerjaannya. Daripada berkata, “Kenapa gaji bulan ini sedikit? Pengeluaran bulan ini banyak, tahu!” kamu bisa berterima kasih padanya karena telah bekerja keras demi keluarga. Buatlah ia merasa nyaman dan merasa dicintai olehmu. Hargai setiap hal kecil yang ia lakukan untukmu dan untuk keluarga. Dengan demikian, ia akan merasa jauh lebih percaya diri dan yakin bahwa ia berguna dan dibutuhkan. Selain itu, para suami tentu lebih senang memiliki istri yang pengertian daripada yang hobi mengkritik, bukan?
  2. bagaimana cara agar disayang suami

  3. Beri ia dukungan
    Kita tidak akan pernah tahu apa yang dialaminya di kantor jika kita tidak bertanya padanya. Siapa tahu ia dimarahi bos atau idenya tidak diterima ketika rapat. Seringlah menunjukkan dukungan dan perhatianmu padanya. Tanyakan bagaimana harinya di kantor, apa yang mengganggu pikirannya atau masalah apa yang dihadapinya di kantor sehingga ia memiliki teman untuk berbagi. Kamu memang istrinya, tapi ia juga membutuhkan sahabat yang bisa diandalkan.
  4. Percaya padanya dan terima dia apa adanya
    Jangan pernah berusaha untuk merubah suamimu menjadi laki-laki yang kamu impikan. Kalau kamu sudah menerimanya sebagai suami, berarti kamu siap untuk menerima segala kebaikan dan kejelekannya. Mungkin ia jarang membantumu membersihkan rumah di hari Minggu, tapi ia selalu ingat untuk membelikan makanan kesukaanmu sepulang dari kantor. Tak perlu juga membandingkannya dengan suami-suami teman-temanmu yang mungkin memiliki penghasilan lebih besar, sering membelikan hadiah untuk sang istri atau sering mengajak istrinya berlibur. Tetaplah mencintainya dan menerimanya sama seperti ketika kamu menerimanya sebagai pendamping hidupmu.
  5. Jangan sering menuntut
    Ada kalanya sebagai istri kamu bosan mengurus rumah, terlebih kalau kamu masih harus bekerja. Tentu kamu ingin suamimu ikut membantu membersihkan rumah atau sekedar menjemur pakaian yang baru dicuci dan mencuci piring kotor. Namun, daripada kamu menuntut suamimu melakukan hal-hal yang kamu inginkan, kamu bisa memintanya baik-baik. Bicarakan kalau kamu juga ingin dia berbagi tugas rumah denganmu. Kalau perlu, kalian bisa membuat jadwal membersihkan rumah bersama.
  6. Terbuka pada suami
    Beberapa perempuan merasa ragu untuk mengungkapkan keinginannya. Mereka ingin agar sang suami lebih perhatian, tapi mereka takut untuk mengatakannya pada sang suami. Jika kamu termasuk perempuan seperti ini, belajarlah untuk lebih terbuka pada suamimu. Kalau kamu ingin dia mencium keningmu saat dia bangun di pagi hari, misalnya, katakan itu padanya. Kalau kamu ingin ia membelikanmu tas baru, katakan itu padanya. Jangan hanya menebak-nebak atau mengiriminya sinyal bahwa kamu ingin tas itu. Sering kali dia tidak akan membaca sinyal-sinyal yang kamu berikan.

Dengan melakukan hal-hal di atas terlebih dulu, suami akan merasa dicintai dan dihargai sehingga ia pun akan lebih mencintai dan menghargaimu. Selain itu, laki-laki tidak suka menebak-nebak kemauan sang istri. Bila kamu ingin dia menciummu di pagi hari ketika ia bangun, memberimu bunga atau coklat di perayaan ulang tahun pernikahan kalian, atau sekedar jalan-jalan keliling kompleks di hari minggu, katakan padanya terus tenang. Ia akan lebih senang jika kamu terbuka padanya daripada memberinya sinyal-sinyal yang membingungkan.

Artikel Terkait

One thought on “Bagaimana Agar Disayang Suami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih