Informasi dan Tips – informasitips.com

B2ST Sukses Hibur Penggemarnya di Jakarta

informasitips.com – Sesaat sebelum yang dinanti-nanti menampakkan batang hidungnya, sederet efek visual dan tata cahaya dari layar yang terbentang diatas panggung dan ditambah lagi bentangan banner besar bertuliskan “Are You Ready Indonesia” di backdrop panggung sudah mampu mencuri decak kagum para pengunjung konser malam itu.

“Hyunseung, Junhyung, Dongwoon, Yoseob, Doojoon, Gikwang… aaahh!!” Pekikan panjang sekitar 4000 penonton yang memadati gedung JITEC Mangga Dua Square, Jakarta ini langsung membahana tatkala keenam pemuda yang dari tadi dipanggil-panggil akhirnya muncul dihadapan penonton yang sebagian besar merupakan gadis remaja ini.

Konser Boy Band BEAST Jakarta Indonesia 2012

B2ST a.k.a BEAST langsung menyeruak diatas pentas dengan tampilan necis mengenakan jas hitam dan langsung mengguyur para B2UTIES -sebutan penggemar B2ST- dengan tiga lagu pembuka; ‘Special‘, ‘Breath‘ dan ‘Shock‘ tepat pukul 8 malam dalam gelaran konser bertajuk “Beautiful Show World Tour in Jakarta 2012” yang digagas promotor Marygops Studios.

“Apa kabar?” Seru cowok-cowok asal Korea Selatan ini sembari memperkenalkan diri mereka masing-masing dengan menggunakan bahasa Indonesia yang tentu saja langsung disambut meriah dengan teriakan dan tepuk tangan dari seisi gedung.

“Kami senang sekali bisa ke Indonesia. Masyarakat Indonesia semangat banget ya. Hari ini kita mulai dengan teriak-teriak dengan penuh semangat!!” seru Hyunseung memanasi suasana. “Malam ini kami akan keluarkan semua untuk kalian. Kalian siap kan?!” tanya Yoseob yang dibalas dengan teriakan histeris para B2UTIES.

Konser BEAST di Jakarta

Gambar: Sunday Mandarin

“Kalian sangat bersemangat malam ini, untuk itu kami juga akan mengeluarkan semua semangat kami untuk penampilan malam ini. Are You Ready??!”, semua B2UTIES serempak menyahut dengan teriakan yang tak kalah semangat.

Lagu ‘Bad Girl’ yang bertempo cepat menjadi suguhan selanjutnya setelah sedikit berbasa-basi dengan penonton. Setelah itu mereka menghilang ke balik panggung guna berganti kostum.

Ditengah-tengah pergantian kostum para penonton disajikan lagu ‘Mystery’ sembari menunggu mereka keluar. Dan sejurus kemudian mereka kembali menyapa dengan tembang ‘Easy’ yang kalem, tak lama-lama, penonton kembali ‘dihajar’ dengan lagu up-beat ‘Clenching a Tight Fist’.

Sebelum menggelontorkan lagu ‘I Knew It’ yang merupakan lagu terbaru mereka, B2ST kembali berinteraksi dengan penonton. “Kami sangat kagum dan terkejut melihat para penggemar kami yang ternyata bisa bernyanyi bersama dalam bahasa Korea, dan bahkan aku melihat kalian membawa kertas dengan tulisan bahasa Korea. Dan kami juga sangat senang bahwa followers kami di Twitter adalah kebanyakan dari Indonesia.” puji Hyun Seung tak percaya. Memang sepanjang penampilan B2ST dari awal para B2UTIES selalu setia ‘mengawal’ tembang-tembang yang disuguhkan dengan ikut bernyanyi bersama mereka. “Kami beri tepuk tangan buat kalian. Indonesia bagus!”, seru Gikwang yang lagi-lagi disambut histeria penonton.

Konser BEAST di Indonesia

Gambar : Sunday Mandarin

Setelah menyanyikan tembang terbaru mereka, kali ini masing-masing personil B2ST unjuk kebolehan dengan penampilan solo mereka. Dibuka oleh penampilan Hyunseung yang membawakan tembang ‘Are You Okay?’, kemudian penampilan solo dari Junhyung dengan ‘I Can Live Without You’. Setelah itu dilanjut dengan duet dari Dongwoon dan Doojoon yang menyuguhkan ‘When The Door Closes’, masih penampilan duet, kali ini tembang ‘Let It Snow’ mengalun dari pasangan Hyunseung dan Gikwang, sepanjang lagu ini mereka berdua sukses membuat remaja cewek yang mendominasi venue malam itu berteriak histeris, dengan dance mereka yang menggoda. Tak mau kalah dari personil lainnya, Yoseob dan Junhyung pun juga ikut menyumbangkan lagu apik bertitel ‘Thanks To’.

Usai penampilan solo dan duet masing – masing personilnya, mereka kembali tampil bersama. “Sebenarnya lagu ‘Thanks To’ kami persembahkan untuk kalian semua”, tutur Gikwang merujuk pada tembang tersebut. “Sebenarnya kami sudah biasa menyanyikan lagu balada, tetapi karena di Indonesia sering turun hujan, oleh karena itu para wanita disini menjadi lebih sensitif, sehingga terasa berbeda”, tambahnya lagi. “Sebenarnya kami tidak bisa tidur semalam karena ini adalah pertama kalinya kami mengunjungi Indonesia”, Yoseob menimpali membuat penonton kembali berteriak riuh rendah. ‘I Like You The Best’ disajikan sebagai sajian berikutnya setelah berbasa-basi kesekian kalinya.

Tampaknya kedatangan B2ST di Jakarta selain menggelar konser, rupanya mereka juga ingin mencari pacar lohh. “Siapakah diantara kalian yang ingin jadi pacar kami??”, sontak semua berteriak dan akhirnya terpilihlah salah satu penonton yang beruntung itu. Mereka membawanya naik keatas pentas, dan sembari melantunkan ‘You’, keenam personel B2ST secara bergantian memeluk, mengecup, rebahan di paha, berfoto bersama hingga memberikan hadiah boneka dan bunga untuk gadis berbaju biru yang masih nampak syok bisa berada sedekat itu dengan idolanya.

Setelah sukses membuat penonton berteriak histeris dan iri karena aksi mereka itu, tiga lagu bertempo lambat kembali dikumandangkan; ‘Lightless’, ‘On Rainy Days’ dan ‘The Fact’. “Sebenarnya kami ingin mengunjungi Monas, dan ingin berjalan-jalan serta berbelanja dan pergi menikmati pantai di Pulau Seribu”, ungkap Gikwang setelah menutup tembang Lightless.

konser b2st jakarta

Gambar : Sunday Mandarin

Usai tiga tembang slow mereka kembali memanaskan suasana dengan lagu-lagu up-beat ‘Fiction’ dan ‘Freeze’. B2ST mengatakan bahwa ‘Oasis’ akan menjadi lagu terakhir mereka malam itu. “Malam ini luar biasa. Tapi waktunya sudah habis,” ucap Yo Seob, kemudian berlari ke belakang pentas. Namun penonton tak mau terkecoh. Setelah mereka menghilang ke belakang panggung serentak seisi venue berteriak “Encore! Encore!” yang akhirnya membuat keenam pemuda ini kembali keluar mengenakan kaos hitam bertuliskan “Beautiful Show” dan langsung menggeber hits ‘Beautiful’ dan ‘V.I.U’ (Very Important You).

Dan ternyata memang dua lagu itulah yang menjadi tembang pamungkas penampilan mereka malam itu. “Kamisenang sekali tampil di Indonesia, semuanya sangat dahsyat, namun sayang waktu membatasi perjumpaan kita. Saya ucapkan terimakasih karena kami dapat tampil dalam aksi panggung perdana ini yang disambut banyak sekali fans kami,” ungkap Yosoeob. “Kalau kami kesini lagi kami berharap fans-fans kami bisa bertambah banyak lagi. Dan jujur, fans-fans kami di Indonesia sangat cantik-cantik! tambah Doojoon yang kontan disambut histeris ribuan gadis remaja yang memenuhi venue.

“Thank you Indonesia. Terima kasih.” ucap mereka menutup konser perdana selama sekitar dua jam dan lebih dari 20 lagu di Indonesia setelah sebelumnya manggung diSeoul, Berlin, Shanghai, dan Singapura.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *