Informasi dan Tips – informasitips.com

Awet Muda dengan Tersenyum

informasitips.com – Siapa yang tidak terpincut hatinya jika seseorang berkata “wah masih awet muda ya?”, tentunya amat senang sekali apalagi yang memuji langsung orang yang special di hati.

Memang sudah banyak studi yang mengatakan dengan sering tersenyum kita bisa awet muda. Hmmm….keliatannya gampang ya, hanya cukup tarik bagian ujung mulut dan kita sudah bisa tampil lebih muda.

Awet muda adalah keinginan relatif yang dimiliki oleh setiap manusia. Tak jarang di antara mereka melakukan langkah-langkah yang dianggapnya baik namun pada hakikatnya berdampak buruk bagi kesehatannya. Seperti halnya memakai krim untuk menghilangkan kerut pada wajah agar terlihat lebih muda. Alih-alih ingin tampil lebih muda dan menarik, ternyata malah bermacam-macam penyakit kulit mulai menjangkit.

Tidak perlu repot-repot menjalani operasi atau menghabiskan uang dengan membeli krim antikeriput, untuk mempertahankan tampilan awet muda. Hanya diperlukan senyuman untuk mendapatkan tampilan lebih muda dalam waktu instan.

Senyum merupakan ibadah. Setiap kita memberikan senyum kepada orang, sebagian besar mereka membalasnya dengan senyuman juga. Disamping itu, ternyata senyum dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Seperti diketahui dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding cemberut. Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Selain itu tersenyum juga bisa meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat hidupnya lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan seseorang dengan tersenyum:

  1. Senyum membuat seseorang lebih menarik
    Secara tidak sadar senyum bisa membuat orang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut atau meringis. Dipastikan orang yg banyak tersenyum memiliki banyak teman.
  2. Senyum bisa mengubah suasana hati
    Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Untuk itu jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.
  3. Awet muda dengan Tersenyum

  4. Senyum bisa menular
    Tersenyum tak hanya mengubah suasana hati orang tersebut tapi juga orang-orang disekitarnya, dan membuat hal-hal menjadi lebih bahagia. Ini karena senyum bisa menular dan membawa kebahagiaan bagi orang lain.
  5. Senyum bisa meredakan stres
    Orang yang stres bisa terlihat dari wajahnya, tapi dengan tersenyum bisa mencegah seseorang tampak letih dan lelah. Jika sedang stres, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan.
  6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.
  7. Senyum menurunkan tekanan darah
    Ketika tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.
  8. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
    Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.
  9. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
    Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.
  10. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses
    Orang yang tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.
  11. Senyum bisa membantu orang tetap positif
    Senyum akan membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

Semoga Bermanfaat !

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *