ASI Makanan Terbaik Untuk Bayi

informasitips.com – Kali ini secara khusus saya ingin mencoba berbagi pengetahuan umum mengenai ASI. ASI adalah makanan terbaik bagi bayi, Moms pasti mengetahuinya, karena mengandung hampir semua zat gizi yang dibutuhkan oleh bayi. Ada lebih dari 100 jenis zat gizi dalam ASI, antara lain AA, DHA, taurin, dan sphingomyelin yang tidak terdapat dalam susu sapi.

ASI sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak. Anak-anak yang tidak diberi ASI mempunyai Intelligence Quotient (IQ) yang relatif lebih rendah tujuh sampai delapan poin dibandingkan dengan yang mendapatkan ASI eksklusif. Selain itu, anak-anak yang tidak diberi ASI juga lebih mudah terjangkit penyakit kronis seperti kanker, jantung, hipertensi, kurang gizi, obesitas (kegemukan) dan diabetes setelah kelak dewasa.

ASI makanan utama dan yang terbaik untuk bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam memberikan ASI eksklusif. ASI eksklusif adalah pemberian ASI tanpa makanan tambahan lain pada bayi berumur nol sampai enam bulan. Agar dapat memberikan ASI eksklusif, ibu yang bekerja di luar rumah bisa memeras ASI-nya setiap tiga sampai empat jam sekali untuk disimpan dalam lemari pendingin. ASI tahan disimpan dalam lemari pendingin sampai 2×24 jam.
(ST)

Bagikan artikel:

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>