Apple Masih No.1 di Amerika Serikat (USA)

informasitips.com – Apple sukses untuk sekali lagi menjadi yang terbaik untuk pasar smartphone di Amerika Serikat, seperti dilansir oleh NPD Group yang melakukan riset tentang penjualan smartphone di Amerika. Hasil riset dari NPD Group untuk kuartal 1 tahun 2012 ini menyatakan bahwa Apple yang memproduksi iPhone 4s dan iPhone 4 itu sukses menduduki peringkat no 1 di Amerika berkat pangsa pasar sebesar 29% atau naik sekitar 7 % di kuartal pertama tahun 2012 ini.

Membuntuti di no 2 ada produsen smartphone asal Korea yang sukses dengan ponsel Galaxy mereka, Samsung, dengan pangsa pasar di Amerika sebanyak 24%. Samsung yang sukses memasarkan ponsel Galaxy S II tersebut yang dibekali dengan sistem operasi Android itu hanya terpaut 5% dari Apple. Bukannya tidak mungkin bagi Samsung untuk bisa menyalip menjadi no.1 di Amerika. Di posisi ketiga diduduki oleh HTC yang berhasil memasarkan produknya yaitu HTC Evo 3D yang cukup laris di Amerika dengan presentase sebesar 15%. Jarak HTC dengan kedua vendor teratas memang cukup besar, yaitu sebesar 9% dari Samsung dan 14% dari Apple. Jika HTC berniat untuk menyalip keduanya, dibutuhkan kerja keras untuk mendapatkannya. Berturut-turut selanjutnya diduduki oleh Motorola dengan 10%, LG dengan 7%, RIM sebesar 5%, dan lainnya sebesar 10%.

Berdasarkan riset NPD Group, Android OS memiliki pertumbuhan paling besar hingga 24% dan total pangsa pasar Android di Amerika mencapai 61%.

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>