Informasi dan Tips – informasitips.com

Aplikasi Cermin Pada Dinding Rumah

informasitips.com – Banyak sekali ide yang dapat Anda adaptasi untuk mendekorasi interior rumah Anda. Anda pasti pernah memperhatikan penataan cermin pada dinding toko. Kesan pertama yang muncul dalam benak Anda pastilah sebuah ruangan yang terlihat luas dengan pantulan benda-benda yang ada di dalam ruangan toko. Anda dapat mengadaptasi konsep ini untuk memperindah interior rumah Anda.

Jika Anda merasa bahwa salah satu ruangan di rumah Anda tergolong kecil, ruang tamu misalnya, dan Anda bermaksud untuk membuat ruangan tersebut terlihat lebih luas maka Anda dapat menggunakan cermin untuk memberikan kesan luas terhadap ruangan tersebut. Perencanaan yang matang disertai dengan detail dekorasi yang Anda inginkan merupakan keharusan jika Anda menghendaki hasil yang sesuai dengan harapan Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut agar dekorasi interior rumah Anda terlihat menawan dengan aplikasi cermin pada dindingnya.

  • Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah desain seperti apa yang Anda harapkan dari aplikasi cermin untuk interior rumah. Jawaban dari pertanyaan inilah yang akan menentukan beberapa aspek penting lainnya seperti jenis cermin yang dapat Anda gunakan, berapa ukuran cermin yang Anda butuhkan, bagaimana cara pemasangannya dan juga tingkat ketebalan cermin yang paling sesuai dengan kebutuhan desain interior rumah Anda.
  • Cermin buat Rumah luas

  • Setelah Anda memiliki gambaran tentang dekorasi interior dengan aplikasi cermin pada dinding rauangan, Anda dapat segera merealisasikan konsep yang telah Anda miliki dengan mulai mengukur luas dinding dimana cermin akan Anda pasang. Pastikan Anda melakukan pengukuran secara akurat dan mencatat ukuran tersebut sebelum memesan cermin. Anda juga dapat mengambil gambar bidang dinding yang ingin ada pasangi cermin dengan kamera telepon seluler Anda agar toko cermin dimana Anda pesan benar benar memiliki gambaran tentang bidang dinding tersebut.
  • Pilihlah cermin yang sesuai dengan kebutuhan dekorasi interior rumah Anda. Ada dua jenis cermin yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan dekorasi yang Anda inginkan. Cermin biasa dapat Anda pilih jika Anda bermaksud untuk menciptakan kesan luas terhadap ruangan Anda. Jika Anda ingin menciptakan kesan elegan terhadap interior ruangan, Anda dapat memilih cermin perunggu atau bronze mirror.
  • Mengenai ketebalan cermin yang Anda perlukan, hal ini bergantung pada bagaimana Anda akan memasang cermin tersebut. Jika Anda menghendaki pemasangan dengan menggunakan bingkai, Anda dapat memilih cermin dengan ketebalan 3 mm. Cukup tipis memang, akan tetapi bingkai akan memperkuat cermin sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan masalah melengkungnya cermin seperti yang biasa terjadi pada cermin yang cenderung tipis. Sedangkan untuk pemasangan tanpa menggunakan bingkai, Anda dapat memilih cermin yang lebih tebal yaitu dengan ketebalan 5 mm.
  • Selanjutnya, Anda dapat memasang cermin pada dinding rumah Anda. Pemasangan yang baik bergantung pada permukaan dinding rumah Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan panel kayu sebagai bidang dimana cermin akan diletakkan. Selain itu, pemasangan dapat juga dilakukan dengan mengaplikasikan kayu lapis (plywood) dengan ketebalan 9mm. Setelah panel kayu atau plywood telah terpasang dengan rapih dan kuat, Anda dapat memasang cermin dengan menggunakan double tape atau lem kuning.
  • Sebagai tambahan, penyusunan perabot rumah Anda di sekitar cermin juga berpengaruh terhadap efek yang ditimbulkan. Misalnya, jika Anda ingin efek luas tercipta dengan sempurna, Anda dapat meletakkan furniture bersebelahan atau sejajar dengan cermin. Yang jelas, aplikasi cermin pada dinding rumah Anda akan memberi nuansa berbeda terhadap dekorasi rumah Anda.

Selamat mencoba



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *