Informasi dan Tips – informasitips.com

Apa Saja Manfaat Push-Up bagi Tubuh?

informasitips.com – Salah satu latihan sederhana yang sangat efektif untuk membangun otot dan juga kekuatan tubuh, terutama tubuh bagian atas, adalah push-up. Setiap orang dapat melakukan push-up, selain sederhana, push-up juga tidak memerlukan alat bantu. Push-up juga tidak menuntut keahlian tertentu untuk dilakukan. Tidak hanya itu, hasil yang didapat dari melakukan push-up dapat terlihat dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Bahkan, jenis latihan ini juga tetap digunakan di dunia militer karena efektifitasnya dalam meningkatkan kekuatan tubuh prajurit.

Berikut ini Manfaat Push-Up

  • Push-up akan menguatkan otot-otot tubuh bagian atas, serta membangun kekuatan secara optimal pada beberapa bagian tubuh Kamu, seperti lengan, dada, bahu dan punggung bagian atas.
  • Dengan melakukan Push-Up, Kamu bisa membakar kalori di tubuh Kamu. Tentunya dengan melakukan push-up, maka tubuh Kamu akan memerlukan sejumlah energi yang mungkin saja diambil dari cadangan lemak Kamu. Mengingat kesederhaan dari Push-Up, maka latihan ini menjadi pilihan yang tepat untuk membakar kalori di tubuh Kamu.
  • Push akan meningkatkan daya tahan tubuh Kamu. Push up tidak hanya bisa membentuk tubuh Kamu, namun juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Kamu. Seperti Kita tahu, bahwa melakukan push-up bukanlah pekerjaan mudah, apalagi jika Kamu memang tidak terbiasa melakukannya. Untuk bisa terbiasa melakukan push-up, maka dibutuhkan rutinitas dalam melakukannya. Semakin Kamu berlatih push-up, maka seiring itu pula daya tahan tubuh Kamu akan meningkat. Mereka yang rutin melakukan push-up hingga usianya yang tidak muda lagi bisa merasakan manfaat dari melakukan latihan push-up ini. Di usianya yang tidak muda lagi, mereka tetap fit dan bugar.
  • sumber gambar: www.ibodz.com

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Dengan melakukan push-up, tubuh bagian atas Kamu akan terbentuk dan menjadi lebih kuat. Semakin sering Kamu melakukannya, maka semakin besar kekuatan yang akan Kamu dapat. Postur tubuh Kamu pun akan menjadi lebih baik, terutama pada tubuh bagian atas. Tentunya hal itu akan meningkatkan rasa percaya diri Kamu saat tampil di muka umum, bukan?
  • Push up bisa meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh Kamu. Dengan melakukan push-up, maka kecepaan berdetak jantung Kamu pun akan meningkat, begitu juga dengan volume darah yang terpompa. Hal tersebut akan meningkatkan proses metabolisme di tubuh Kamu, bgitu juga dengan kalori yang terbakar. Bahkan, manfaatnya masih tetap akan terasa setelah beberapa jam Kamu melakukannya.
  • Push-up mencegah terjadinya cedera. Jika Kamu melakukan push-up sebelum Kamu melakukan latihan berat, maka kemungkinan Kamu untuk mengalami cedera akan kecil, karena push-up mampu mengkondisikan atau mempersiapkan tubuh Kamu untuk suatu latihan yang berat, terutama yang menggunakan peralatan fitness. Kamu akan lebih mudah menjalani latihan inti Kamu dengan melakukan push-up sebelum itu.
  • Push-up juga mampu menguatkan tubuh bagian tengah. Selain memperkuat tubuh bagian atas, push-up juga mampu membangun otot pada area tengah tubuh Kamu.
  • Mencegah Osteoporosis. Dengan melakukan push-up secara rutin, maka produksi testosteron dapat terstimulasi. Di sisi lain, diketahui bahwa kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan kepadatan tulang berkurang. Tidak hanya itu, rendahnya testosteron juga menyebabkan atropi otot dan berkurangnya massa otot, serta turunnya kekuatan secara keseluruhan.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: