Informasi dan Tips – informasitips.com

Antibiotik Manjur untuk Jerawat: Zolav

informasitips.com – Jerawat merupakan momok tersendiri bagi para remaja. Bagaimana tidak? Jerawat memengaruhi kondisi hampir 80% remaja di seluruh dunia. Tidak hanya remaja, mereka yang masuk dalam kategori young-adult juga menjadi “korban” jerawat. Total, ada sekitar 650 juta penduduk dunia yang menderita jerawat pada kulitnya.

Penyebab utama munculnya jerawat adalah bakteri yang dikenal dengan nama Propionibacterium acnes. Menghambat bakteri tersebut berarti akan memberikan dampak signifikan dalam mengatasi jerawat. Oleh karena itu, para ilmuwan mencoba untuk menemukan suatu zat antibiotik yang ampuh untuk mengatasi jerawat atau dengan kata lain suatu zat antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, Propionibacterium acnes.

Upaya para ilmuwan tersebut berhasil, mereka berhasil menemukan suatu senyawa antibiotik yang poten dalam mengatasi jerawat. Senyawa antibiotik itu berkhasiat dalam membunuh bakteri penyebab jerawat, Propionibacterium acnes, dan dinamakan Zolav. Dibandingkan senyawa lainnya yang telah populer dalam mengatasi jerawat, Zolav relatif memiliki toksisitas yang rendah namun dengan tingkat efikasi yang tinggi.

Uji sukseptibilitas Zolav terhadap Propionibacterium acnes menunjukkan bahwa senyawa tersebut memiliki MIC (Minimum Inhibitory Concentration) sebesar 2 mikrogram/ml, tanpa menunjukkan efek samping sitotoksik dan mutagenik, bahkan pada konsentrasi uji terbesar sekalipun. Pengujian in vitro tersebut dilakukan terhadap 3 galur Propionibacterium acnes.

Hasil yang didapatkan oleh para ilmuwan tersebut sangat menjanjikan, karena senyawa antibiotik Zolav sangat poten namun memiliki efek samping yang relatif rendah, sehingga menjadikannya pilihan paling menjanjikan untuk menghilangkan jerawat dengan risiko efek samping yang paling kecil. Zolav tidak hanya sangat manjur mengatasi jerawat, namun juga yang paling aman.

Namun, bagi konsumen yang ingin mendapatkannya harus bersabar, karena Zolav baru akan mencapai pasar dalam beberapa tahun ke depan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: