Informasi dan Tips – informasitips.com

AMD Luncurkan Prosesor Seri-A Generasi Kedua

informasitips.com – Advanced Micro Devices (AMD), perusahaan yang memproduksi prosesor komputer yang berlokasi di California, Amerika Serikat, dan merupakan pesaing satu-satunya Intel di pasar prosesor chip, baru saja merilis produk terbaru mereka, yakni prosesor seri-A generasi kedua.

Menurut Wakil Presiden AMD Unit Bisnis, Chris Cloran, dirilisnya prosesor AMD seri-A generasi kedua adalah wujud nyata dari sebuah langkah besar dalam peningkatan kinerja dan daya prosesor AMD untuk memastikan agar setiap konsumen dapat merasakan dan menikmati pengalaman ber-komputer yang menakjubkan tanpa harus khawatir. Hal ini diungkapkannya dalam siaran pers pada situs resmi AMD.

Salah satu perubahan signifikan dalam prosesor yang memiliki nama kode Trinity ini adalah kemampuannya diklaim mencapai 2x lipat lebih tinggi per wattnya dibanding prosesor sebelumnya, Llano Chips. Dan ini juga didukung oleh daya tahan baterai produk prosesor seri-A generasi kedua yang disebut sanggup bertahan hingga 12 jam dengan kinerja dua kali lipat tersebut.

Hebatnya lagi, prosesor seri-A generasi kedua ini memiliki kompatibilitas yang cukup luas dengan berbagai perangkat elektronik seperti notebook, pc desktop, multimedia pc dan beberapa peranti yang terintegrasi lainnya.

Prosesor AMD

Peningkatan kinerja CPU jika dihitung dari prosesor sebelumnya adalah sebesar 29 % dan mampu meningkatkan frekuensinya hingga mencapai 3.2 GHz. Demikian seperti diklaim oleh AMD mengenai fitur prosesor berukuran 32 nm (nanometer) ini..

Dilansir dari BBC Technology, menurut salah satu pakar prosesor, Sergis Mushell, Trinity adalah prosesor yang akan menjadi pesaing kuat Ivy Bridge besutan Intel. Konsep yang diusung oleh kedua prosesor terbaru tersebut kurang lebih sama, yaitu meningkatkan kinerja dan grafis sambil menekan konsumsi listrik serendah-rendahnya, tanpa harus kehilangan kecepatan (clockspeed).

Saat ini AMD telah memproduksi dua varian prosesor seri-A generasi keduanya, yaitu A10-4655M yang membutuhkan energi listrik sebesar 25 watt, dan A6-4655M yang hanya mengkonsumsi listrik sebesar 17 watt saja. Namun sayangnya, kedua varian ini merupakan prosesor yang ditujukan untuk notebook yang berukuran tipis.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *