Informasi dan Tips – informasitips.com

Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Menghindari Minuman Soda

informasitips.com – Tahukah Kamu kalau ternyata banyak jenis makanan di dunia ini yang sama sekali tidak mengandung nutrisi? Soda termasuk salah satu di antaranya, padahal minuman bersoda memiliki banyak sekali penggemar. Hal tersebut mungkin disebabkan karena ketidaktahuan atau keacuhan mereka terhadap informasi nutrisi yang terkandung di dalam soda. Namun, ternyata bukan hanya itu, selain nol-nutrisi, minuman soda juga memiliki dampak negatif lainnya dan berikut ini di antaranya:

  • Minuman bersoda membawa dampak negatif pada kulit

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kebiasaan minum minuman bersoda dengan terjadinya percepatan penuaan pada kulit. Minuman bersoda dapat menurunkan tingkat pH tubuh Kamu, kalau itu sampai terjadi maka akan mudah bagi kulit Kamu untuk berjerawat dan membuatnya terlihat kusam, tidak cerah.

  • Meningkatkan Resiko Serangan jantung

    Sebuah penelitian di universitas di Miami menemukan bahwa mereka yang setiap hari minum minuman bersoda memiliki resiko sebesar 44 persen lebih besar untuk mengalami serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

  • Meningkatkan Resiko Berkembangnya Diabetes

    Mereka yang biasa mengonsumsi minuman bersoda setiap harinya (bahkan hanya satu atau dua kali per hari) memiliki resiko 25 persen lebih besar untuk berkembangnya diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi tidak lebih dari satu minuman yang mengandung gula per harinya.

  • Dapat Meningkatkan Berat Badan

    Bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, minuman bersoda jelas bukan pilihan yang bijak. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil penelitian dari University of Texas Health Science Center yang menemukan bahwa semakin banyak seseorang mengonsumsi minuman bersoda, maka semakin besar resikonya untuk mengalami overweight. Minum dua kaleng atau lebih akan meningkatkan kemungkinan bertambahnya lingkar pinggang sebesar 500 persen.

  • Minuman bersoda memengaruhi mood seseorang

    Kandungan aspartam yang ditemukan dalam minuman soda dapat menyebabkan munculnya sakit kepala dan bahkan perubahan mood. Hal tersebut lebih mudah terjadi pada mereka yang memiliki kecenderungan untuk merasakan kecemasan atau depresi.

Jika Anda termasuk yang memiliki kegemaran mengonsumsi minuman bersoda, maka setelah membaca artikel ini maka Anda sudah harus mulai berpikir untuk segera menghentikan kebiasaan Anda itu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *