Informasi dan Tips – informasitips.com

Agar Tas Kulit Sintetis Tidak Terkelupas

informasitips.com – Ingin memiliki tas kulit? Siapa yang tidak ingin, kualitasnya yang amat baik membuat produk tas kulit memiliki banyak peminat. Namun, tas kulit asli memiliki harga yang tidak murah, bahkan dapat dikatakan sangat mahal. Nah, untuk menyiasati persoalan harga, banyak penggemar produk tas kulit akhirnya memilih untuk membeli tas kulit sintetis. Meski harganya lebih murah, namun banyak produk tas kulit sintetis memiliki tampilan yang menyerupai produk tas dari kulit asli. Tetapi, tampilan yang mirip tidak menjamin kualitasnya akan mirip layaknya produk tas kulit asli. Seringkali dijumpai produk tas kulit sintetis yang mudah terkelupas atau mudah muncul retakan.

Salah satu penyebab dari terkelupasnya tas kulit sintetis adalah paparan cahaya matahari. Paparan cahaya matahari dapat membuat kulit sintetis terkelupas dengan mudah, alhasil pada permukaannya akan dijumpai retakan-retakan. Oleh karena itu, permukaan kulit sintetis harus mendapat perlindungan dari cahaya matahari langsung.

Pelindung dari cahaya matahari yang dapat digunakan pada permukaan kulit sintetis adalah sejenis minyak, dan jenis minyak yang paling baik untuk tujuan tersebut adalah baby oil. Hal itu tentu tidaklah mengherankan mengingat baby oil diproduksi secara khusus untuk melindungi kulit bayi yang lemah dan rapuh, demikian halnya juga dengan kulit sintetis. Baby oil akan membentuk sebuah lapisan pelindung pada permukaan kulit sintetis yang akan melindunginya dari suhu panas dan cahaya matahari.

Penyebab lain yang dapat menyebabkan terkelupasnya tas kulit sintetis adalah kualitas kulit sintetis yang memang rendah, bahkan tidak terpapar cahaya matahari pun bisa menyebabkan kulit sintetis kualitas rendah menjadi terkelupas. Perlu diketahui bahwa tidak semua kulit sintetis mudah terkelupas, itu semua tergantung dari kualitas kulit sintetisnya sendiri. Yang berkualitas tinggi tentu akan lebih tahan dalam menghadapi kerusakan, baik itu munculnya retakan ataupun sampai terkelupas.

cara-merawat-tas-kulit-agar-tidak-terkelupas

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membuat permukaan tas kulit sintetis terlindungi agar tidak terkelupas adalah dengan mengoleskan suatu conditioner. Conditioner yang dipakai harus mampu melembutkan permukaan kulit sintetis dan mencegah air agar tidak kontak dengan permukaan kulit, karena hal tersebut akan menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan temperatur permukaan yang dapat mengakibatkan munculnya retakan dan akhirnya dapat terkelupas. Tidak hanya itu, conditioner yang dioleskan ke permukaan kulit dapat terserap ke dalam pori-pori kulit sintetis, sehingga dapat berfungsi sebagai pelindung tambahan, selain dapat membuat permukaan kulit sintetis terlihat lebih mengkilap.

Nah, cara yang paling sederhana dalam merawat tas kulit sintetis agar selalu tampak baru adalah dengan cara membersihkannya secara rutin. Bahan pembersih yang dapat digunakan contohnya adalah alkohol, dan setelah dibersihkan jangan lupa untuk mengaplikasikan pelindung permukaan kulit sintetis seperti yang telah disebutkan di atas.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: