Informasi dan Tips – informasitips.com

Advan Vandroid T6i – Tablet Android Ice Cream Sandwich Terjangkau

informasitips.com – Advan kembali merilis tablet Android ke pasar Indonesia. Setelah sukses dengan Vandroid T1c yang cukup laku beberapa waktu lalu, pabrikan gadget asal Taiwan itu meluncurkan tablet penerusnya yang dinamakan Vandroid T6i dengan banyak perubahan yang signifikan. Selain ukuran layarnya lebih besar, Vandroid T6i juga ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1GHz, RAM 1 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Desain biasanya adalah point pertama yang dipertimbangkan oleh konsumen. Ketebalan, berat, dan bahan body adalah beberapa faktor desain yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan membeli tablet. Dengan ketebalan sekitar 0,9 cm, dan berat total kira-kira 618 gram, Vandroid T6i masih cukup nyaman untuk Anda jinjing. Dengan tampilan dan gaya tanpa sudut, body Vandroid T6i yang hampir seluruhnya plastik, terlihat modern, cukup aman dan nyaman untuk digenggam.

Advan Vandroid T6i

Seperti halnya gadget yang berjalan dengan OS Android Ice Cream Sandwich lainnya, tombol fisik menu dan back pada Vandroid T6i tidak ada. Kedua tombol tersebut digantikan oleh tombol virtual pada layar sentuh berkat OS Android ICS. Hanya ada 3 tombol fisik yang terdapat pada sisi gadget ini, yaitu tombol power on/off, tombol naik dan turun volume suara.

Layar berukuran 9.7 inchi dan resolusi maksimum 1024×720 piksel pada Vandroid T6i juga cukup baik. Ia mampu menampilkan warna-warna dengan cerah berkat aplikasi teknologi IPS (In Plane Switching) yang disematkan pada LCD-nya. Respons layar sentuhnya juga cukup baik alias cukup responsif saat coba disentuh pada lima titik berbeda.

Pada Vandroid T6i, Advan menyiapkan tiga buah port sesuai dengan masing-masing fungsinya, yaitu miniUSB, miniHDMI dan jack audio 3.5mm. Cukup lengkap untuk keperluan komunikasi data dan entertainment. Dengan kabel converter miniHDMI tipe C to HDMI (type A), Vandroid T6i dapat dihubungkan ke televisi full HD 1080p agar Anda bisa menyaksikan media yang tersimpan dalam gadget di televisi layar besar.

Untuk keperluan transfer data dan komunikasinya, Vandroid T6i dibekali dengan fitur Wi Fi 802.11 b/g/n. Juga disiapkan sensor accelerometer dan slot microSD yang expandable hingga 32 GB storage.

Sebagai sebuah tablet untuk bermain game-game grafis standar atau kerja sederhana, fasilitas yang disediakan oleh Advan dalam Vandroid T6i lumayan baik. Bagi Anda yang membutuhkan tablet Android ICS dengan harga yang relatif murah, Vandroid T6i layak anda coba keunggulannya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: