Informasi dan Tips – informasitips.com

9 Tanda Kamu Jatuh Cinta

informasitips.com – Perasaan jatuh cinta niscaya akan dialami oleh setiap orang. Banyak yang bilang kalau kita sedang jatuh cinta kita akan berada di dunia lain dimana semuanya akan terasa sangat indah. Benarkah seperti itu? Ternyata seseorang yang sedang jatuh cinta akan menunjukkan beberapa tanda yang akan sangat mudah untuk diamati.

Simak hal berikut untuk mengetahui apakah Kamu benar-benar jatuh cinta padanya:

  1. Dia Spesial

    Saat Kamu jatuh cinta, Kamu akan berpikir bahwa si Dia yang Kamu cintai adalah sosok yang unik, berbeda dengan sosok manapun. Perasaan seperti itu merupakan pengaruh dari meningkatnya kadar dopamin di otak. Tingginya dopamine berkaitan dengan perasaan senang yang Kamu alami.

  2. Tanda Jatuh Cinta

    sumber gambar: lovewallpaperz.blogspot.com

  3. Dia sempurna

    Seseorang yang benar-benar jatuh cinta cenderung untuk focus pada hal-hal positif yang dimiliki oleh Dia yang dicintai. Mereka juga focus pada kejadian-kejadian dan objek atau benda yang mengingatkannya pada si Dia. Kesemua hal itu merupakan pengaruh dari meningkatnya produksi dopamine di otak, serta produksi norepinephrine yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kemampuan memori akibat adanya rangsangan baru.

  4. Ketidakstabilan emosi dan psikologi

    Jatuh cinta, seperti banyak diketahui, sering kali menuntun kita untuk mengalami ketidakstabilan emosional dan psikologikal. Gejala-gejala yang ditunjukkan adalah sulit tidur, selera makan hilang, jantung berdegup cepat, nafas terengah-engah dan sering merasa cemas, panik serta putus asa. Perubahan mood seperti itu menyerupai perilaku mereka yang kecanduan obat. Dan ketika Kamu diperlihatkan wajah Dia yang Kamu cintai, maka akan ada bagian otak yang teraktivasi yang sama dengan bagian otak dari para pecandu obat yang juga teraktivasi ketika mereka sedang merasa kecanduan akan obatnya. Bisa dibilang, jatuh cinta adalah bentuk dari kecanduan, kecanduan oleh sosok yang dicintai.

  5. Kamu ter”obsesi” padanya

    Seseorang yang tengah jatuh cinta dilaporkan menghabiskan 85% waktu bangunnya untuk mewarnai dunianya dengan sosok yang dicintai. Hal tersebut diakibatkan oleh berkurangnya kadar serotonin di otak, keadaan yang sama juga dijumpai pada mereka yang punya perilaku obsesif.

  6. Ketergantungan pada Sosok yang dicintai

    Mereka yang sedang jatuh cinta cenderung menunjukkan perilaku ketergantungan dengan sosok yang dicintainya. Oleh karena itu, ungkapan “selalu ingin bersamanya” selalu terngiang-ngiang di pikirannya. Hal tersebut menimbulkan rasa memiliki, cemburu, takut akan penolakan dan kecemasan saat berpisah.

  7. Harapan bersama selamanya

    Seseorang yang jatuh cinta akan memiliki dorongan emosi untuk selalu bersatu dengan orang yang dicintainya. Mereka selalu mencari cara untuk terus lebih dekat dengan si dia dan selalu bermimpi bahwa masa depan akan diarungi bersama berdua selamanya.

  8. Akan melakukan apapun untuk dia yang dicintai

    Kamu yang sedang jatuh cinta akan memiliki perasaan empati terhadap sosok yang Kamu cintai, yaitu merasakan apapun yang dia rasakan, termasuk perasaan gak enak sekalipun. Saat si dia merasa tidak enak, tentunya Kamu sebagai orang yang sangat peduli padanya tidak ingin dia untuk selalu bersedih, saat itulah akan muncul keinginan untuk rela berkorban demi dia yang dicintai agar dia selalu bahagia.

  9. Sangat peduli dengan pendapatnya

    Perasaan jatuh cinta yang dialami oleh seseorang akan membuat dia merasa sangat peduli dengan pendapat orang yang dicintai, sehingga apapun yang dilakukan akan selalu didasarkan atas pendapat jantung hatinya. So, tidak heran jika akan ada perubahan sikap atau mungkin cara berpakaian pada diri mereka yang tengah jatuh cinta.

  10. Segalanya berada di luar kontrol

    Mereka yang tengah jatuh cinta mengatakan bahwa hasratnya muncul begitu saja (involunter) dan berada di luar kontrolnya.

Nah, bagaimana? Apakah benar saat ini Kamu tengah jatuh cinta pada sosok yang selama ini Kamu kagumi atau sosok yang baru Kamu kenal atau mungkin dia yang selama ini berada di sekitarmu. Well, jika memang benar Kamu tengah jatuh cinta, perjuangkanlah dan kenali karakternya lebih baik lagi. Selamat berjuang wahai Pejuang Cinta…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: