Informasi dan Tips – informasitips.com

6 Langkah Mudah Mendapatkan Kulit Halus dan Cerah

informasitips.com – Bagi wanita, memiliki kulit halus dan cerah adalah suatu kebanggaan. Setiap wanita pasti mendambakannya. Namun, kesibukan sehari-hari yang padat dan melelahkan terkadang membuat wanita jadi tidak sempat untuk merawat kulitnya. Akibatnya, kulit jadi kusam, kering, dan berjerawat. Belum lagi ditambah dengan paparan debu, polusi, dan radiasi sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan membuat masalah-masalah yang timbul pada kulit jadi semakin parah.

Memang butuh perawatan untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah. Namun, bukan berarti perawatannya harus serba mahal dan susah kok. Kita bisa melakukan perawatan sehari-hari di rumah dengan cara yang cukup mudah, alami, dan tidak menyita banyak waktu seperti berikut ini:

  1. Rajin membersihkan wajah
    Biasakan untuk selalu membersihkan wajah kamu setiap pagi dan malam hari setelah beraktivitas. Yang paling penting untuk diingat, jangan pernah membiarkan sisa make up menempel di wajahmu semalaman, karena bisa menimbulkan masalah serius di kulit wajahmu, seperti jerawat. Sempatkanlah untuk membersihkan sisa make up sebelum tidur. Bersihkan dengan langkah-langkah yang tepat. Awali dengan cleanser, basuh wajah dengan facial wash, dan terakhir akhiri dengan toner agar wajahmu segar berseri.

  2. Lakukan Pemijatan
    Lakukan pijatan-pijatan ringan di wajah, dimulai dari pipi, dahi, kemudian berakhir di bagian dagu, dan leher. Pijatan ringan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat. Lakukan pijatan ringan tersebut ketika kamu membersihkan wajah, tak perlu lama, lakukan sebentar saja namun rutin setiap hari.

  3. Lakukan scrubbing
    Scrub sangat berguna untuk mengikis sel-sel kulit mati. Scrubbing yang dilakukan dengan rutin dan teratur juga dapat mencerahkan kulit. Lakukan kegiatan scrubbing secara teratur 1 minggu sekali.

    Kulit Halus dan Cerah

  4. Pakai masker
    Masker dapat menjadi alternatif lain untuk mengangkat sel kulit mati. Masker bersifat sedikit lebih kuat dari srub, karena kandungan di dalam masker akan terserap ke dalam kulit wajah. Kandungan dalam masker akan memberi manfaat mencerahkan kulit, menyegarkan, dan memberi nutrisi pada kulit. Kamu bisa memakai masker ketika memiliki sedikit waktu luang, misalnya saat akhir pekan tiba. Tak perlu terlalu sering, cukup gunakan masker setiap 2 minggu sekali. Penggunaan masker yang terlalu sering justru akan membuat kulit kamu tambah kering.

  5. Oleskan pelembab
    Selalu gunakan pelembab setiap habis membersihkan wajah. Pilihlah pelembab yang mengandung vitamin c. Penggunaan pelembab sangat penting untuk menjaga kehalusan dan kelembaban kulit.

  6. Gunakan sunscreen (tabir surya)
    Untuk kamu yang sering berlama-lama di bawah sinar matahari, jangan lupa untuk selalu mengoleskan sunscreen. Sunscreen sangatlah penting untuk melindungi kulitmu dari efek buruk yang ditimbulkan akibat terkena radiasi sinar matahari. Gunakan sunscreen 20 – 30 menit sebelum beraktivitas agar lebih meresap ke kulit sehingga fungsi perlindungannya lebih optimal.

    Jika kamu tidak banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, pilihlah sunscreen dengan SPF 15 – 30 saja. Tapi, jika kamu banyak melakukan aktivitas outdoor, sebaiknya pilihlah Sunscreen dengan SPF di atas 30, dan ulangi pemakaiannya setiap 2 jam.

    Untuk lebih jelasnya mengenai penggunaan sunscreen (tabir surya) dan sunblock kamu dapat membaca artikel berikut ini:

    Sun Protecting Factor (SPF) Pada Tabir Surya (Sunscreen) Untuk Melindungi Kulit

Itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit cerah berseri secara alami. Dengan rutin melakukan perawatan di atas, dalam 2 minggu saja akan terlihat perubahan warna kulit yang berangsur-angsur cerah. Selamat mencoba ya girls.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: