Informasi dan Tips – informasitips.com

5 Tanda Si Dia Memang Tepat Untuk Anda

informasitips.com – Menjalin hubungan dengan seseorang yang spesial membuat hari-hari dipenuhi warna ceria. Bahkan, taman bunga seakan berpindah di hati, dengan kelopak bunga yang memekar indah dan mengeluarkan aroma wangi semerbak.

Namun, kadang kala selalu terbersit tanya penuh ragu dalam hati. Seriuskah si dia menjalin hubungan tersebut? Apakah si dia memang orang yang tepat? Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa si dia merupakan orang yang dicari selama ini?

Jangan panik. Informasitips akan membantu Anda. Coba perhatikan bahasa tubuh dan ekspresinya kepada Anda. Hal itu akan menjadi tanda yang menunjukkan bahwa si dia merupakan the right person, yang akan membahagiakan Anda. Berikut lima hal yang menjadi tanda-tanda tersebut.

1. Saling menghargai
Hubungan yang dilakukan tanpa saling menghargai pasti akan selalu menghadirkan pertengkaran, karena masing-masing ingin mempertahankan sifat egonya. Akibatnya, hubungan bisa runyam dan tidak harmonis. Oleh karena itu, cobalah untuk saling menghargai satu sama lain.

Ekspresi yang menunjukkan bahwa si Dia menghargai Anda adalah :
– Dia mau berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama
– Dia mau mendengarkan saran dan perasaan Anda
– Dia mau mendiskusikan bila dirasa ada sesuatu yang harus diperbaiki dalam hubungan
– Dia akan mendengarkan pendapat Anda
– Dia menghormati Anda sebagai pasangannya
– Dia akan merasakan senang dan sedih seperti apa yang sedang Anda rasakan

5 Tanda Si Dia Tepat Untuk Anda

Terjalinnya saling menghargai dalam suatu hubungan, membuat Anda dan pasangan akan saling dukung.

2. Sesuai dengan kriteria yang Anda cari
Masing-masing orang memiliki kriteria tertentu saat mencari pasangan. Hal ini akan membuat orang tersebut merasa nyaman saat menjalani masa pacaran. Nah, cobalah untuk membuat daftar kriteria yang Anda cari selama ini, dan cocokkan kriteria tersebut dengan calon pasangan Anda sebelum memulai menjalin hubungan.

Beberapa kriteria dalam daftar biasanya dapat dinegosiasikan. Tapi, bila memang tidak ada yang sesuai dengan kriteria Anda, lebih baik jangan dilanjutkan hubungan tersebut daripada selalu makan hati dan diliputi rasa menyesal. Lebih baik dijadikan teman saja.

3. Dapat berbagi
Sebagai pasangan, arti berbagi sangatlah penting. Ini akan menunjukkan seberapa jauh satu sama lain memberi perhatian dan pengertian saat menjalin hubungan. Apalagi jika mengenai arti berbagi tentang hidup bersama.
Cobalah untuk menggali apa arti hidup bersama bagi pasangan Anda. Jika hanya untuk suka-suka atau tidak memberikan jawaban yang serius, berarti pasangan Anda belum siap untuk menjalani hubungan yang serius.

Anda bisa bersabar hingga si dia benar-benar siap, dan menunjukkan kesungguhannya. Bila sekian lama pasangan Anda tidak juga memberikan keseriusannya dalam hubungan tersebut, Anda tidak perlu berlama-lama menghabiskan waktu dalam penantian. Beri ketegasan pada si dia agar tidak memainkan perasaan Anda.

4. Dengarkan intuisi Anda akan perlakuannya
Intuisi atau kata hati merupakan ‘sinyal’ alami yang Anda miliki. Namun, seringkali intuisi ini diabaikan, dengan berbagai pendapat yang sebenarnya tidak sesuai dengan kata hati Anda. Seperti, memilih pasangan yang kaya dan berwajah menarik meski perilakunya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Keputusan ada di tangan Anda sendiri untuk mempertahankan hubungan tersebut meski batin tersiksa, atau mencoba untuk jujur pada diri sendiri dengan mendengarkan intuisi Anda. Biar bagaimana pun hubungan yang dilandasi dengan penuh kepalsuan, tidak akan membuat Anda merasa bahagia menjalaninya.

5. Anda dapat menjadi diri sendiri saat bersamanya
Menerima apa adanya dan tidak harus memakai topeng untuk menjadi pribadi yang berbeda, akan membuat hubungan langgeng. Anda tidak perlu berpura-pura untuk menutupi kekurangan atau kelebihan yang dimiliki. Bila si Dia orang yang tepat, pasti akan menerima Anda tanpa menuntut untuk berubah.

Contoh, Anda senang makan jengkol. Demi menjaga imej di depan si Dia, dengan bibir yang maju lima senti Anda bersikeras mengatakan tidak menyukai jengkol. Padahal, saat si Dia tidak ada, Anda diam-diam menyantap jengkol dengan lahap. Lebih baik, jujur saja pada diri sendiri dan si Dia, dari pada harus mati-matian menyembunyikan sesuatu yang akhirnya akan menjadi masalah jika ketahuan.

Dengan saling menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain, hubungan yang dijalani terasa nyaman. Tidak ada yang perlu disembunyikan. Pastinya Anda akan sangat tidak nyaman untuk menjadi orang yang bukan diri Anda, bukan?



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: