Informasi dan Tips – informasitips.com

5 Jenis Buah untuk Kecantikan Kulit Wajah

informasitips.com – Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting, terutama bagi wanita. Tidak heran jika saat ini hadir berbagai produk kecantikan untuk merawat kulit wajah baik itu untuk menjaga kulit agar tetap halus, menyamarkan noda, menghilangkan keriput atau membuat wajah supaya terlihat cerah dan tidak kusam. Selain menggunakan berbagai macam produk kecantikan, ada juga cara lain yang lebih aman dan alami untuk menjaga kecantikan kulit wajah, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan.

Kandungan Nutrisi Buah untuk Kulit Wajah

Buah merupakan jenis makanan yang pada umumnya sangat baik dikonsumsi setiap hari, karena buah memiliki kandungan gizi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, manfaat lainnya yang terdapat pada buah yaitu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Ada buah-buahan tertentu yang bisa dikonsumsi baik dengan cara dimakan langsung atau dijus. Namun, ada juga yang dapat digunakan dengan cara lulur atau masker. Berikut beberapa jenis buah-buahan untuk menjaga kecantikan kulit wajah:

  • Alpukat

    Dalam bidang kecantikan, biasanya alpukat digunakan sebagai masker wajah. Alpukat sangat cocok dikonsumsi bagi Kamu yang memiliki kulit kering. Vitamin E dan vitamin A yang terkandung di dalamnya berguna untuk melembabkan kulit kering, menghaluskan kulit, menghilangkan kerut, dan membuat wajah menjadi segar. Selain itu, buah ini juga kaya akan protein, vitamin C, vitamin B2, vitamin B3 dan kalium. Selain digunakan menjadi masker, Kamu bisa menyajikan buah ini dengan cara dijus, hal ini tentunya akan mempermudah dan berguna untuk menambah selera dalam mengonsumsi buah alpukat.

  • Bengkoang
    Jenis Buah untuk Kulit Wajah

    sumber gambar: leanbodyworks.com

    Salah satu buah yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah adalah bengkoang. Tidak heran saat ini banyak bermunculan produk kosmetik yang mengandung ekstrak bengkoang, karena buah ini mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Beberapa kandungan yang terdapat dalam bengkoang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, menghambat munculnya keriput pada kulit wajah, memutihkan kulit dan mengencangkan kulit.

  • Tomat

    Tomat merupakan buah yang mudah dijumpai dan banyak dikonsumsi dalam berbagai masakan. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, rupanya buah ini juga bermanfaat untuk kulit wajah. Jika kulit wajah Kamu berminyak, sebaiknya Kamu banyak mengonsumsi buah tomat karena buah ini akan mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit wajah Kamu. Tidak hanya itu, tomat juga bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari efek sinar ultraviolet, dan membantu mengatasi kerutan halus di wajah karena faktor bertambahnya usia. Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam buah tomat ini di antaranya protein, vitamin A, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, zat besi, dan thiamine. Buah tomat lebih aman dikonsumsi secara langsung, misalnya dibuat menjadi jus dibanding digunakan dalam bentuk masker karena tidak semua jenis kulit cocok menggunakan masker tomat. Disarankan buat Kamu yang berkulit sensitif dan berjerawat, jangan menggunakan masker tomat karena akan membuat kulit menjadi perih.

  • Jeruk Nipis

    Buah yang biasa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada masakan tertentu atau dijadikan sebagai penyedap rasa ini ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan kulit wajah, terutama buat Kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Jeruk nipis dapat mengatasi jerawat, membuat kulit wajah menjadi halus, lebih putih secara alami, dan bermanfaat untuk merapatkan pori-pori. Air perasan jeruk nipis berkhasiat dapat mengurangi minyak pada wajah. Jika Kamu ingin menggunakan jeruk nipis sebagai masker, maka Kamu bisa mencampurnya dengan madu, karena madu memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

  • Pepaya

    Kandungan vitamin dan mineral dalam buah pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bagi kulit wajah, buah pepaya sangat efektif untuk memutihkan kulit dan mengatasi komedo. Tidak hanya itu, buah ini juga bermanfaat dalam menghilangkan jerawat, membantu dalam melawan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi kulit keriput.

Ternyata dengan kelima buah-buahan di atas, Kamu masih bisa tampil cantik. Selain mudah didapat, menggunakan buah-buahan untuk kecantikan kulit wajah terbukti lebih aman. Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu mahal. Jadi, Kamu bisa tetap cantik, sehat, dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Related Posts

3 thoughts on “5 Jenis Buah untuk Kecantikan Kulit Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih