Informasi dan Tips – informasitips.com

5 Hal Penting Tentang Pria yang Perlu Diketahui Wanita

informasitips.com – Katanya, pria itu susah dimengerti. Banyak wanita merasa kesulitan memahami karakter dan pola pikir kaum pria. Apa yang diinginkan dan dirasakan wanita seperti bertolak belakang dengan apa yang dirasakan pria. Pria pastinya berasal dari planet atau belahan bumi lain dengan bahasa asing yang berbeda sehingga sangat sulit untuk dipahami.

Ladies, tak perlu se-ekstreem itu dalam memandang kaum pria. Mereka bukan makhluk asing yang sama sekali tidak bisa dipahami kok. Asalkan kita pandai melihat apa yang disuka dan diinginkannya, niscaya akan lebih mudah bagi kita untuk memahami mereka.

Berikut 5 hal penting tentang pria yang perlu diketahui oleh wanita:

  1. Pria tidak suka terlalu dicemburui
    Cemburu bisa diartikan sebagai tanda cinta. Dalam batas yang wajar, cemburu juga bisa menjadi “bumbu-bumbu” dan pemanis dalam suatu hubungan. Namun, tak jarang pula cemburu menimbulkan percekcokan dalam sebuah hubungan.

    Bagi kaum pria, cemburu bisa dianggap sebagai hal yang sangat mengganggu, khususnya untuk cemburu yang cukup sering terjadi dan dalam taraf yang “berlebihan”. Misalnya, setiap saat kamu dengan mudahnya marah karena cemburu untuk sesuatu alasan yang tidak jelas. Atau, kamu melampiaskan rasa cemburumu itu dengan cara yang berlebihan. Cemburu yang tidak wajar itu akan membuat pasanganmu menganggap kamu tidak memberikan kepercayaan kepadanya. Ia juga akan merasa semakin tidak nyaman bersamamu. Dan pada akhirnya akan semakin sulit bagimu untuk memahami dirinya. Jangankan kaum pria, kaum wanita pun tidak suka bila dicemburui secara tidak wajar, kan?

    Cara Mengerti Pria

  2. Pria tidak suka dan tidak bisa menebak-nebak
    Wanita terkadang kesal bila pasangannya tak kunjung bisa mengerti apa yang sedang dirasakannya. Wanita juga akan jengkel bila pria terlihat cuek dengan apa yang sedang dirasakan. Bila kamu sedang marah atau sedang menginginkan sesuatu, kamu mungkin akan merasa sangat senang bila pasanganmu bisa langsung tahu keinginan dan perasaanmu itu tanpa kamu harus memberi tahu padanya terlebih dahulu. Tidak salah memang, tapi kenyataannya kaum pria tidak bisa bersikap seperti itu.

    Daripada seharian kamu hanya diam saja atau justru malah marah-marah karena pasanganmu tak juga bersikap seperti yang kamu harapkan, lebih baik katakan terus terang padanya apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu inginkan. Pria tidak akan bisa membaca apa maksud dari diam dan marahmu itu, karena mereka tidak suka dan tidak pandai menebak-nebak. Mereka memang kurang sensitif untuk hal itu. Ketidakpandaian mereka dalam menebak-nebak itulah yang terkadang membuat mereka terkesan seolah-olah bersikap cuek terhadap apa yang sedang kamu rasakan.

  3. Pria suka dibuatkan makanan
    Percaya deh, pria akan lebih menghargai dan menyayangimu bila kamu sering memasakkan makanan untuknya. Mereka akan suka, meski kamu hanya menyiapkan sejenis makanan sederhana untuknya. Apalagi bila kamu memasakkan makanan kesukaannya. Ia akan semakin nyaman dan bahagia bersamamu. Bila kamu masih belum pandai memasak, tak ada salahnya untuk mulai belajar memasak. Keterampilan ini nantinya akan sangat berguna bila kamu sudah menikah dan memiliki anak. Tak hanya suami yang akan senang, anak-anak tentunya juga akan merasa sangat senang bisa menyantap masakan spesial dari ibunya.

  4. Pria lebih malu pada teman-temannya
    Tak jarang didapati kondisi dimana pria seperti lebih mengutamakan teman-temannya ketimbang dirimu. Penilaian teman-temannya terkesan lebih penting dan lebih didengar olehnya daripada penilaianmu. Kamu seperti dinomorduakan olehnya. Pada kondisi seperti itu, tentunya kamu akan merasa jengkel dan marah padanya. Sikapmu seperti itu memang wajar. Tapi daripada kamu dan dia terus-menerus bertengkar karena hal itu, cobalah untuk mengerti karakter dasar seorang pria bahwa di hadapan teman-temannya, mereka seperti harus menjaga harga dirinya. Mereka akan merasa sangat malu bila terlihat seperti terlalu “tunduk” dan mengikuti semua yang diinginkan wanita pasangannya. Mereka akan selalu berusaha agar harga dirinya tidak jatuh di depan teman-temannya. Itulah yang terkadang membuat kaum pria seperti menomorduakan pasangannya ketimbang teman-temannya sendiri. Tapi, jangan berkecil hati dulu Ladies, itu biasanya hanya terjadi saat mereka sedang berada di hadapan teman-temannya saja. Dan bila suatu waktu ia seperti menomorduakan keinginanmu, bukan berarti ia tidak mencintaimu. Mereka hanya tidak ingin harga dirinya jatuh dan ditertawakan oleh teman-temannya bila terlihat terlalu menuruti dan mendengarkan keinginan wanita pasangannya.

  5. Pria membutuhkan ruang
    Meski sudah menjalin hubungan serius dengan seorang wanita, pria tetap masih membutuhkan ruang (space) bagi dirinya sendiri. Pria tidak suka terlalu diatur atau diawasi oleh wanita. Mereka masih butuh waktu dan ruang untuk sejenak berkumpul bersama teman-temannya atau sekedar melakukan hobinya. Menginginkan pasangan memberikan banyak waktunya untukmu memang tidak salah. Namun, berikan juga ia sedikit ruang agar ia tidak merasa seperti terkekang selama bersamamu.

Nah, sekarang sudah tahu kan, apa saja yang disuka dan dinginkan pria? Semoga dengan mengetahui beberapa hal penting di atas, kamu jadi semakin mudah untuk memahami kaum pria, ya.

Sebenarnya, bukan hanya kaum wanita saja yang perlu mengerti pria. Kaum pria pun perlu memahami wanita. Karena dalam sebuah hubungan, sikap saling memahami dan mengerti itu sangatlah penting. Masing-masing pihak baik itu si pria maupun si wanita harus bisa saling mengerti dan memahami pasangannya, bukan cuma ingin dimengerti dan dipahami tanpa berusaha pula untuk mengerti dan memahami.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: