Informasi dan Tips – informasitips.com

10 Model Wanita Terkaya 2011

informasitips.com – Memiliki wajah cantik dan tubuh yang proposional merupakan modal utama untuk terjun ke dunia model. Namun, industri model tidak hanya membutuhkan wajah yang cantik. Banyak kriteria yang harus dipenuhi. Seperti harus fotogenik, memiliki karakteristik yang unik, dan mampu mempresentasikan segala hal agar gambar hasil foto tampak hidup.

Bila semua kriteria bisa dimiliki, pintu fashion dunia akan terbuka lebar. Memeragakan koleksi pakaian dari disainer ternama, melangkah di panggung catwalk dunia, dan menjadi brand ambassador suatu produk. Otomatis, pundi-pundi emas seorang model akan menumpuk.

Nah, siapa saja sih wajah cantik yang memiliki bayaran termahal dan terkaya di dunia tahun 2011? Berikut daftar 10 model wanita yang memiliki penghasilan fantastis di dunia model. Wajah cantik mereka pastinya akan memesona dan menghipnotis Anda.

1. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen Model terkaya di dunia 2011

Gisele Bundchen

Beruntung, mungkin kata itulah yang bisa disematkan untuk model asal Brazil berusia 31 tahun ini. Langkahnya ke panggung model dunia dimulai saat berusia 14 tahun, ketika ditemukan oleh agen model saat berbelanja di sebuah mal di Rio de Janeiro.

Menjalani dunia model profesional selama 17 tahun, Bundchen telah mengantongi kekayaan sekitar $45 juta, menurut majalah Forbes. Nilai tersebut belum ditambahkan dengan penghasilannya dari beberapa produk usaha yang dirintisnya.

Usaha Bundchen meliputi produk alas kaki Ipanema yang diluncurkannya pada 2001, kosmetik Sejaa Pure Skincare pada 2010, hotel di Brazil dan vila di Costa Rica, direktur retailer fashion Brazil C&A Gisele Bundchen Collection, dan pakaian dalam Gisele Bundchen Brazilian Intimates yang diluncurkan pada 2011.

Lebih fantastis lagi, istri dari Tom Brady yang memiliki seorang putra ini memiliki pertambahan kekayaan berkisar $19 juta setiap tahunnya. Nilai kekayaan ini menjadikan Gisele Bundchen sebagai supermodel milyarder pertama di dunia, yang namanya tercatat dalam Guinness Book of Records.


2. Heidi Klum

Heidi Klum Model terkaya 2011

Heidi Klum

Siapa yang tidak kenal dengan model cantik ini. Memulai langkah modelnya di tahun 1992 dalam kontes Model 92 di Jerman, wajah Klum sudah menghiasi banyak majalah ternama dan memeragakan pakaian di panggung catwalk bergengsi dunia.

Berdasarkan data majalah Forbes, mantan istri penyanyi Seal yang memutuskan bercerai di awal 2012 ini mengantongi kekayaan sekitar $20 juta. Nama Klum semakin berkibar saat foto dirinya di cover Sports Illustrated Swimsuit Issue dan menjadi ‘malaikat’ cantik di katalog produk pakaian dalam Victoria’s Secret.

Karir cemerlang Klum tidak hanya di dunia modeling. Ia juga pernah tampil di beberapa serial televisi dan film, menjadi model juru bicara untuk Volkswagen dan produk ternama lain, model video klip musik, host program televisi Project Runway, dan wanita karir yang mengeluarkan produk pakaian yang bekerjasama dengan New Balance dan Amazon.


3. Kate Moss

Kate Moss Model terkaya 2011

Kate Moss

Industri model dunia yang didominasi oleh wanita cantik berpostur tubuh tinggi terpatahkan dengan kemunculan Kate Moss. Bertubuh pendek dan ceking, model yang memulai karir di usia 14 tahun saat ditemukan oleh manajemen model di bandara JFK New York usai pulang liburan dari Bahama tahun 1988, Moss menjadi favorit para disainer dan fotografer artis dunia.

Kekayaan yang sudah dikumpulkan oleh Moss sepanjang karirnya adalah $13,5 juta. Wajahnya menghiasi cover majalah dunia seperti Vogue, Vanity Fair, The Face dan lainnya. Ia juga melebarkan sayap karirnya sebagai disainer pakaian untuk Topshop yang dimulainya pada 1 Mei 2007, dan disainer tas tangan untuk Longchamp pada tahun 2010.

Karir Moss penuh liku. Kisah suksesnya sedikit tercoreng dengan kasus penggunaan kokain pada tahun 2005. Namun, Moss berusaha bangkit untuk memperbaiki citranya di kancah modeling dunia dengan terus berkarya dengan penuh dedikasi dan profesional. Selain itu, Moss aktif dalam kegiatan amal.


4. Adriana Lima

Adriana Lima Model terkaya 2011

Adriana Lima

Debut Adriana Lima di dunia modeling dimulai saat berusia 15 tahun. Wanita cantik kelahiran 12 Juni 1981 di Brazil, keluar sebagai pemenang kedua diajang Ford Supermodel. Kekayaannya sepanjang karir mencapai $8 juta.
Istri pebasket Marco Jaric ini merupakan pengganti Heidi Klum di katalog pakaian dalam Victoria’s Secret. Ia juga menjadi model kosmetik Maybelline sejak tahun 2003 hingga 2009, dan menjadi rebutan agensi model dunia.

Adriana Lima pernah berakting dalam film pendek berjudul The Follow. Perannya di mini seri Hollywood sebagai bintang tamu serial How I Met Your Mother di tahun 2007, dan tahun 2008 tampil dalam satu scene Ugly Betty. Model video klip dijajalnya dalam lagu Yesterday is Gone milik Lenny Kravitz.

5. Alessandra Ambrosio

Alessandro Ambrosio Model terkaya 2011

Alessandro Ambrosio

Ambisinya sebagai model sudah tertanam sejak masih kecil. Karena itu, Alessandra Ambrosio mengikuti kelas model pada usia 12 tahun. Ia pun mengikuti kompetisi Elite Model Brazil dan menjadi pemenangnya saat berusia 15 tahun. Forbes mencatat kekayaan yang dimiliki model cantik ini senilai $5 juta.

Dunia akting pernah dijajalnya. Antara lain menjadi cameo dalam film James Bond 007 berjudul Casino Royale, How I Met Your Mother, dan menjadi dirinya sendiri dalam serial Entourage di saluran televisi HBO.
Majalah ternama dunia pernah memasang paras cantiknya sebagai model sampul. Alessandra Ambrosio juga menjadi juri tamu di Project Runaway dan Germany Next Topmodel. Ibu satu orang putrid ini juga menjadi juru bicara model untuk produk Pink milik Victoria’s Secret.


6. Daria Werbowy

Daria Werbowy Model terkaya 2011

Daria Werbowy

Karir model Daria Werbowy dimulai pada usia 14 tahun saat memenangkan kontes model di Kanada. Perempuan cantik mengantongi kekayaan senilai $4,5 juta berdasarkan data yang diperoleh dari majalah Forbes.

Mencintai traveling, model ini pernah mengitari lautan dengan kapal layar pada 2008. Ia melintasi pulau Atlantik dan laut Mediterania. Pada tahun 2011, ia menjalankan ekspedisi selama dua bulan mulai dari Guatemala hingga Costa Rica.
Karirnya di dunia modeling mengantarkannya di panggung fashion ternama seperti Paris, Inggris, dan Italia. Wajahnya menghiasi berbagai sampul majalah ternama. Ia bahkan menjadi model kebanggan Kanada, yang menempatkan namanya di Canada’s Walk of Fame pada 2008, dimana sebagai model kedua setelah Linda Evangelista.


7. Lara Stone

Lara Stone Model terkaya 2011

Lara Stone

Model kelahiran Belanda ini memiliki kekayaan senilai $4,5 juta. Langkah karirnya di dunia catwalk dimulai saat berusia 14 tahun, ketika mengikuti ajang Elite Model Look tahun 1999. Ia mulai dikontrak secara eksklusif oleh produk Calvin Klein pada tahun 2006.

Tawaran berlenggang di catwalk dunia mulai berdatangan bagi Stone. Langkah jenjangnya menapaki setiap panggung dengan pakaian perancang dunia. Debutnya di cover majalah Vogue edisi Amerika dimulai pada Mei 2009.
Pujian akan Stone sebagai model yang wajah dan pose tubuhnya diinginkan oleh industri modeling diperoleh pada Agustus 2009, dimana ia menjadi cover majalah ‘W’ yang mendeklarasikannya sebagai ‘Fashion’s It Girl’.






8. Carolyn Murphy

Carolyn Murphy Model terkaya 2011

Carolyn Murphy

Karir model wanita kelahiran 11 Agustus 1973 yang memiliki kekayaan senilai $4,3 juta ini, tidak diawali dengan mengikuti kontes kecantikan. Ia hanya mengikuti kelas model yang mengantarkannya sebagai model lokal di Florida, yang akhirnya berkeliling di panggung mode Jepang dan Paris.

Saat berkuliah di Universitas Virginia pada tahun 1991, Murphy menjadi model paruh waktu dan wajahnya mengisi halaman mode Vogue edisi Perancis. Karirnya semakin cemerlang sejak 1994 saat dikontrak oleh Prada sebagai model produk pakaian perusahaan itu.
Namanya juga berkibar dalam dunia seni peran. Murphy pernah tampil di film Liberty Heights, Pearl Harbor, dan menjadi pengisi suara untuk film The Blonde Gene Tierney. Ia juga dikontrak untuk menjadi model parfum ‘Contradiction’ di tahun 1999.


9. Natalia Vodianova

Natalia Vodianova Model terkaya 2011

Natalia Vodianova

Perjalanan hidup Natalia Vodianova tidak semulus para model lain. Ia pernah berjualan buah-buahan di jalanan Rusia, untuk membantu ibunya mencari uang guna menopang perekonomian keluarga, dan membantu biaya pengobatan saudara perempuannya yang menderita cerebral palsy.

Berbekal tekad yang kuat, Vodianova mencoba mengikuti akademi modeling di usia 15 tahun. Ia disarankan untuk mempelajari Bahasa Inggris jika ingin sukses berkarir di model tingkat dunia, yang akhirnya dikuasainya hanya dalam waktu tiga bulan. Ia pindah ke Paris saat berusia 17 tahun dan menjadi model di agensi Viva Models.

Karir wanita kelahiran 28 Februari 1982 ini semakin bersinar. Wajahnya menjadi cover majalah terkenal seperti Vogue, dan menjajal panggung catwalk di Amerika dan wilayah Eropa. Ia juga menjajal dunia peran di film CQ yang digarap oleh sineas Roman Coppola pada tahun 2001. Film berikutnya yang dibintangi olehnya adalah Probka (2009) dan Clash of The Titans (2010).
Vodianova yang cantik ini, ternyata sangat murah hati dan peduli terhadap sesama. Ia merupakan founder dan presiden Naked Heart Foundation. Ibu dari tiga anak ini juga mendukung RED dalam upaya untuk mengurangi Aids di Afrika, menjadi ambassador Hear the World, dan juru bicara untuk Tiger Trade Campaign yang peduli akan keselamatan satwa.


10. Candice Swanepoel

Candice Swanepoel

Candice Swanepoel

Model asal Afrika Selatan ini memiliki kekayaan senilai $2 juta. Debutnya di dunia model saat berusia 15 tahun, dimana Swanepoel ditemukan oleh seorang agen saat berbelanja di pasar Durban.
Wanita kelahiran 20 Oktober 1988 ini sudah memiliki penghasilan dari pemotretan mencapai 5.000 Euro, saat berusia 16 tahun. Wajah cantiknya menghiasi berbagai majalah terkenal seperti Vogue, Elle, GQ, Harper’s Bazaar, dan Ocean Drive.
Karirnya semakin bersinar saat menjadi model tetap untuk produk pakaian dalam Victoria’s Secret. Namanya juga tercatat sebagai wanita ters*ksi di dunia yang menempati urutan ke-61, berdasarkan poling pembaca majalah FHM tahun 2011.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: